Breaking News

Gubernur Beri Penghargaan OPD Atas Kepatuhan LHKPN


Mataram (postkotantb.com)- Gubernur NTB, Dr. TGH. M.  Zainul Majdi memberikan penghargaan kepada Sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemprov NTB karena dinilai memiliki tingkat kepatuhan pengisian e-LH-KPN. Juga OPD itu telah menyelesaikan data 100% sampai dengan 17 Maret 2018. Adapun OPD yang mendapat penghargaan tersebut adalah BKD, Bakesbangpoldagri, Dinas Ketahanan Pangan, Dinas Pariwisata, Dinas Penanaman modal-PTSP , Biro Humas dan Protokol dan Biro Umum.

Penghargaan tersebut diberikan Gubernur melalui Asisten Administrasi Umum, H. Imhal, kepada kepala OPD, usai Upacara Peringatan hari otonomi daerah (Otda) XXII tahun 2018, Selasa (17/4) di lapangan Bumigora Kantor Gubernur NTB.

Peringatan hari Otda tahun ini, juga dirangkaikan dengan upacara paripurna NTB Gemilang, yang rutin digelar Pemerintah Provinsi NTB tanggal 17 setiap bulannya.Upacara berlangsung khidmat, dengan peserta seluruh pejabat dan ASN lingkup pemerintah provinsi NTB. Assisten administrasi umum, H. Imhal yang saat itu menjadi inspektur upacara, menyampaikan sambutan tertulis sekretaris daerah Provinsi NTB. 

Imhal menyampaikan, momentum  peringatan hari otda harus menjadi momentum refleksi otonomi daerah, agar pengembangan penyelenggaraan pemerintahan daerah otonom kedepannya semakin baik.

“Tema HUT OTDA tahun ini yakni mewujudkan nawa cita melalui penyelenggaraan otonami daerah yang bersih dan demokratis. Pelaksanaan otda harus diikuti dengan Peningkatan pelayanan publik sesuai dengan kepentingan masyarakat," jelasnya.

Salah satu caranya, lanjut Imhal, adalah melalui pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi. Namun demikian, pemanfaatan iT dalam proses pelayanan publik juga hatus didukung dengan keteraediaan Sumber Daya Manusia yang mumpuni, agar tujuan untuk melyani publik secara maksimal dapat tercapai.(RZ)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close