Breaking News

Gubernur NTB Raih Penghargaan Tokoh Perbukuan Islam 2018


Mataram (postkotantb.com)- Gubernur NTB Dr. TGH. M. Zainul Majdi dianugerahi penghargaan sebagai tokoh perbukuan Islam 2018. Gubernur didampingi istri, Hj. Erica Zainul Majdi menerima penghargaan tersebut saat 17th Islamic Book Fair, yaitu pameran buku Islam terbesar se-Asia Tenggara bertempat di Jakarta Convention Center Senayan Jakarta, Rabu (18/04/2018). Hadir juga saat itu, Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon.

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Ketua IKAPI Jakarta, Hikmat Kurnia. Pada kegiatan yang mengusung tema meraih kejayaan Islam melalui literasi, IKAPI memilih Gubernur sebagai peraih penghargaan tersebut karena sejumlah penilaian. Yaitu, Gubernur Tuan Guru Bajang merupakan sosok yang gemar membaca dan menularkan hasil bacaannya tersebut kepada masyarakat luas. 

Selain itu, Gubernur TGB dinilai sebagai gubernur inspiratif bagi generasi bangsa, dengan sederet prestasi, baik sebagai ulama, maupun sebagai kepala daerah. Menurutnya juga, TGB merupakan kepala daerah yang berhasil mengangkat dan membangun NTB ke level yang membanggakan. Bahkan mampu bersaing dengan daerah-daerah lain yang lebih dahulu maju. "Penghargaan ini kami berikan kepada Gubernur NTB, Dr. TGH. M. Zainul Majdi," Jelas Sekretaris IKAPI Jakarta saat membacakan profil Gubernur TGB.

Sementara itu, Gubernur NTB, peraih ratusan penghargaan itu, menyampaikan rasa syukur atas penghargaan tersebut. Gubernur menyampaikan bahwa masih banyak tokoh-tokoh lain yang juga harus mendapatkan penghargaan tersebut, sebagai bentuk penghargaan atas karya-karya besar mereka dalam bentuk literasi. Menurutnya, IBF tersebut merupakan milestone bagi generasi muda. Bahwa kalau ingin bangsa ini maju dan kuat, maka literasihya harus kuat.

Lebih jauh lagi, TGB menegaskan bahwa penghargaan tersebut bukan hanya untuk dirinya melainkan juga untuk generasi muda bangsa, khususnya NTB.

"Penghargaan ini untuk anak-anak muda NTB," ungkapnya yang sambut tepuk tangan para undangan yang hadir. 

Selain tokoh perbukuan Islam 2018, IKAPI Jakarta juga menyerahkan penghargaan kepada para penulis dengan kategori Buku Islam terbaik kategori fiksi dewasa, Buku Islam terbaik kategori non-fiksi anak, Buku Islam terbaik kategori non-fiksi dewasa, Buku Islam terbaik kategori Terjemahan, Buku Islam dengan Desain Sampul Terbaik dan Buku Islam dengan Ilustrasi Terbaik

Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh ikatan penerbit Indonesia (IKAPI) DKI Jakarta.

Ketua panitia, Muhammad Anis Baswedan melaporkan menjelaskan IBF tahun ini merupakan wahana dan salah satu ajang untuk wisata literasi Islami. Sekitar 151 penerbit dan 53.000 judul buku serta 15.000.000 eksemplar buku dipamerkan dalam IBF tersebut.

Lebih lanjut ia menjelaskan Tujuan digelarnya pameran buku tersebut agar para generasi muslim menyadari pentingnya membaca dan menguatkan diri dengan literasi.

"harapan kami pengunjung datang ke pameran ini sebagai kegiatan wisata yang indah nyaman dan menyenangkan,"ungkapnya.(RZ)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close