Breaking News

Program PAHALA Tahap Pertama Berjalan Sukses

Warga Yang Berada Dipesisir Merasa Terbantu Dengan Program PAHALA 

Mataram (postkotantb.com)- Program Pelayanan Bahari Lalu Lintas (PAHALA) tahap pertama berjalan sukses. Sejak di luncurkan pada bulan Maret lalu Ditlantas Polda NTB telah menggelar program Pahala di 46 titik dengan rincian 9 pulau kecil dan 37 daerah pesisir.   Pantai Lungkak, Tanjung Luar Kabupaten Lombok Timur menjadi daerah pertama yang di kunjungi untuk pelaksanaan program Pahala.

Sambutan masyarakat terhadap program jemput bola Ditlantas Polda NTB inipun di sambut baik oleh masyarakat. Mereka mengaku sangat terbantu dengan program turun langsung ke maayarakat terutama yang berada di wilayah pulau terpencil.

Menurut mereka program tersebut memangkas waktu dan biaya saat pengurusan perpanjangan STNK, dimana mereka harus ke kota dan membutuhkan biaya yang cukup besar. Bahkan masyarakat di pulau terpencil meminta agar Ditlantas Polda NTB menggelar program tersebut sekali sebulan.

Abdullah salah satu masyarakat di Pantai Lungkak Tanjung Luar mengaku sangat terbantu dengan kehadiran petugas program Pahala. Selain menghemat waktu dan biaya mereka juga merasa terbantu dengan penjelasan mengenai pentingnya pemanfaatan pajak yang di bayarkan. Mereka merasa bangga karena telah memenuhi kewajiban sebagai warga negara yang baik.

"kalau bisa sekali sebulan bapak-bapak ini datang, masih banyak yang belum membayar karena aktifitas melaut, kami sebagai warga negara merasa bangga telah memenuhi kewajiban kami membayar pajak," ujarnya.

Sementara Kasub Regident Ditlantas Polda NTB, Nurhadi Ismanto SIK, menjelaskan program Pahala pada tahap pertama telah selesai. Sambutan masyarakatpun sangat luar biasa, kedepannya kata Nurhadi akan menyasar lebih banyak kawasan pulau terpencil dan daerah pesisir.

"alhamdulilah untuk tahap pertama sudah selesai, tahun depan kita jadwalkan lebih banyak yang harus di kunjungi, antusias warga juga sangat tinggi mereka merasa terbantu dengan kehadiran kita," papar Nurhadi.

Tingginya antusias warga membayar pajak juga tidak terlepas dari sosialiasai secara masif yang di lakukan Ditlantas Polda NTB. Program Pahala sendiri merupakan satu dari dua program unggulan Ditlantas Polda NTB pada tahun ini selain program Road Safety yang di launching beberapa waktu lalu.(RZ).

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close