Breaking News

Super Dasyat, dua hari Dr Zul Goncang Kota Bima


 Bima (postkotantb.com)- Calon Gubernur NTB Nomor urut 3, Dr. H Zulkieflimansyah, kembali hebohkan Kota Bima. Hanya dalam dua hari Dosen terbang Universitas Harvard, Amerika, yang akrab disapa Dr.Zul ini, mampu mengunjungi  29 Kelurahan, 36 lingkungan, di lima kecamatan se-Kota Bima sejak Kamis/Jumat, (26-27 April 2018).

“Ini super dasyat, kami jamin tidak ada satu pun Calon Gubernur lain yang mampu melakukan hal serupa. Bayangkan, titik-titik kunjungan Dr. Zul bahkan merupakan titik terluar Kota Bima. Puncak Lelamase, Kebanta, Nungga, sampai Kelurahan Kolo di ujung utara. Itu semua dilakukan hanya dalam dua hari,” ujar Ketua Relawan Organisasi Pemuda Kreatif (OPK) Kota Bima, Arif Rahman, S. Sos

Sementara Ketua Relawan Rumah Singgah Kota Bima, Gunawan, S. Sos mengaku terpukau dengan sosok Dr. Zul. Karena meski jadwal sangat padat, rute berat dan jauh. Namun, semuanya dijalani oleh Dr. Zul penuh semangat dan tak kenal lelah. Hal itu membuat para relwan Dr. H. Zulkieflimansyah-Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah, semakin bersemangat memperjuangkan kemenangan pasangan muda tersebut.

“Kami sebagai relawan menjadi terinspirasi oleh Dr. Zul, yang memaknai Pilkada sebagai ruang mengukuhkan silaturrahmi, serta menemukan sahabat-sahabat baru. Semangat itu juga menular pada masyarakat Kota Bima. Buktinya, di setiap titik pertemuan selalu dipadati ratusan warga,” jelas Gunawan 

Sementara itu, Dr. Zul terlihat terus berorasi dan berdialog dengan semangat tinggi, pada titik yang dikunjunginya. Menurutnya, silaturrahmi tersebut adalah ruang untuk menularkan harapan-harapan bagi generasi muda dan masyarakat Kota Bima.  

“Saya ingin melihat kondisi dan mendengar langsung aspirasi warga Kota Bima. Sehingga, ketika Allah mengamanahkan kepemimpinan NTB pada saya dan Ibu Rohmi. Kami bisa menetapkan dan menjalankan kebijakan yang benar-benar memenuhi harapan-harapan rakyat. Tidak lagi meraba-raba,” terang mantan Ketua Umum BEM Universitas Indonesia ini.


Uniknya, masyarakat Kota Bima, yang ditemui langsung oleh Dr. Zul di berbagai tempat. Tidak mau lagi menyebut Dr. Zul sebagai Calon Gubernur.  Hal itu, disampaikan setelah mendengar pemaparan visi-misi Calon Gubernur yang berpasangan dengan Dr. Sitti Rohmi Djalilah, kakak Kandung Gubernur NTB, TGB tersebut.

“Pak Dr. Zul, Kami tidak mau panggil Bapak sebagai Calon Gubernur. Tapi langsung Bapak Gubernur saja. Karena track record dan kepribadian Bapak, sudah sangat jelas. Hanya Pak Dr. Zul yang pantas melanjutkan ikhtiar Pak TGB,” ujar Tokoh Kota Bima, Ustadz dr. H. Irfan Zubaidy, yang disambut tepuk tangan riuh ratusan warga yang padati acara silaturrahmi di Kelurahan Nae Kota Bima.

Menurut Ustadz Aman Fusilat, Ketua Relawan Serikat Gemilang, hal itu wajar dilakukan oleh para tokoh dan masyarakat Kota Bima. Karena terpesona dengan sosok Dr. Zul yang cerdas, berjejaring luas, namun tetap bersahaja.

“Kami tidak kaget dengan banyaknya warga yang langsung menyebut Dr. Zul dengan sapaan Gubernur NTB. Karena warga Kota Bima sudah melihat sosok Dr. Zul yang luar biasa. Dr. Zul bahkan sering menghentikan mobil saat melihat warga di pinggir jalan yang sedang beraktivitas. Tanpa membedakan orang dari status sosial. Semua diperlakukan dengan hormat dan bersahabat,” tandas Aman.(Eka)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close