Wednesday, May 23, 2018

Buka Siang Hari Pada Bulan Puasa Sejumlah Warung Dirazia Pol PP

Sejumlah Warung Yang Masih Buka Disiang Hari Dirazia Pol PP Kota Mataram
Mataram (postkotantb.com)- Sejumlah warung yang berada di Lapangan Rembiga Kelurahan Rembiga Kecamatan Selaparang Kota Mataram di razia Sat Pol PP Kota Mataram bersama sejumlah petugas kelurahan. Sejumlah warung ini di razia karena beraktifitas di siang hari.

Saat razia sejumlah warga yang lagi menyantap makanan seketika bubar, petugaspun menyita sejumlah peralatan yang terdapat di warung tersebut sebagai barang bukti seperti tempat menanak nasi, sejumlah dandang dan peralatan lainnya.

Lurah Rembiga Sunardi SH mengatakan sebelumnya pihaknya telah memberikan peringatan kepada pengelola warung untuk menutup warungnya dan tidak beraktifitas pada siang hari. Terlebih lanjut Sunardi Pemerintah Kota Mataram telah mengeluarkan edaran kepada rumah makan untuk tidak beraktifitas mulai pukul lima pagi hingga pukul lima sore. Namun sejumlah warung di tempat ini masih melakukan aktifitas di siang hari.

“kami sudah memebri peringatan untuk tidak buka dan beraktifitas di siang hari, tetapi peringatan kami tidak di indahkan, terlebih ada edaran dari Plt Walikota untuk tidak membuka warung pada siang hari selama bulan puasa,” paparnya.


Tindakan razia oleh Pol PP tersebut menurut Sunardi sebagai langkah terakhir terlebih pihak kelurahan akunya menerima keluhan dari masyarakat yang melaporkan masih di bukanya warung pada siang hari di lapangan Rembiga. Peralatan yang di sita ini kata Sunardi bisa di ambil kembali oleh pemiliknya setelah menandatangani pernyataan untuk tidak berjualan di siang hari.(RZ) 

No comments:

Post a Comment