Breaking News

Satlantas Polres KSB Kampanye Tertib Lalu Lintas Dan Bagi Takjil Bagi Warga Yang Melintas

Satlantas Polres KSB Gelar Kampanye Tertib Berlalu Lintas Dan Bagi Takjil
Mataram (postkotantb.com)- Jajaran Satuan Lalu Lintas Polres Kabupaten Sumbawa Barat memanfaatkan momen bulan suci Ramadahan untuk melkukan kampanye tertib berlalu lintas yang di rangkai dengan pembagian takjil kepada masyarakat yang melintas di Bundaran Grand Royal Kecamatan Taliwang Kabupaten Sumbawa, Rabu (23/5).

Kasat Lantas Polres KSB Iptu Tira Karista S.IK mengatakan kampanye tertib berlalu lintas ini sebagai bentuk edukasi kepada masyarakat untuk lebih aware terhadap etika berlalu lintas serta meningkatkan pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya keselamatan berlalu lintas. Selain melakukan kampanye tertib berlalu lintas jajaran Satlantas Polres KSB juga memanfaatkan momen ini untuk memberikan takjil kepada pengguna jalan yang melintas.

Iptu Tira menjelaskan sebanyak 100 takjil diberikan secara gratis kepada masyarakat dan pengguna jalan yang melintas di kawasan ini. Animo masyarakat cukup tinggi akan kampanye tertib berlalu lintas dan pembagian takjil ini cukup tinggi. Bahkan beberapa masyarakat berinteraksi langsung dengan personil lali lintas untuk mengetahui tentang kampanye berlalu lintas tersebut.

Iptu Tira sendiri menyatakan kegiatan ini dilaksanakan setiap tahun. Namun khusus untuk kampanye tertib berlalu lintas tidak hanya di laksanakan pada saat bulan suci ramdahan saja, tetapi kampanye tersebut tetap di lakukan secara berkala.

“iya kegiatan ini (kampanye tertib lalin) tetap kami lakukan, tidak hanya pada momen tertentu namun secara berkala kami melakukan kampanye tertib lalu lintas, kegiatan ini untuk meningkatkan pemahaman masyarakat akan pentingnya tata tertib berlalu lintas,” paparnya.


Di harapkan dengan kegiatan kampanye berlalu lintas masyarakat akan lebih memahami aturan dan keselamatan saat berkendara. Tidak hanya melengkapi surat izin berkendara namun masyarakat di rangsang untuk lebih waspada dan menghormati pengguna jalan yang lainnya.(RZ) 

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close