Breaking News

Satlantas Dan Sabhara Polres Kota Mataram Amankan Sejumlah Jalur Arus Lalu Lintas Padat Jelang Buka Puasa

Tampak Personil Lalu Lintas Dan Sabhara Mengamankan Arus Lalu Lintas Disejumlah Titik Kemacetan
Mataram (postkotantb.com)- Menjelang waktu berbuka beberapa ruas jalan di Kota Mataram mengalami peningkatan jumlah arus kendaraan. Selain karena adanya aktifitas warga yang menjual panganan untuk berbuka peningkatan arus lalu lintas juga di akibatkan masyarakat yang melakukan “ngabuburit” menunggu waktu berbuka.

Beberapa tempat yang mengalami kepadatan arus lalu lintas diantaranya adalah jalan Airlangga, Jalan Pejanggik, Jalan Majapahit, Jalan Brawijaya dan Perempatan Rembiga. Kondisi terparah terjadi di perempatan Rembiga dimana arus lalu lintas mengalami kepadatan dua kali lipat di banding hari biasa.

Tampak sejumlah aparat kepolisian dari Satuan Lalu Lintas dan Sat Sabhara Polres Kota Mataram harus bekerja ekstra keras untuk mengurai kemacetan di kawasan ini. Kasat Lantas Polres Kota Mataram AKP Puri Arum S.IK mengatakan beberapa titik kemacetan pada saat menjelang berbuka puasa menjadi perhatian khusus. Terutama di perempatan Rembiga yang kondisinya mengalami kemacetan yang cukup parah. Selain satuan lalu lintas untuk mengurai kemacetan ini di bantu oleh personil dari Satuan Sabhara.

“beberapa titik menjadi atensi kami, terlebih menjelang waktu berbuka, kemacetan ini dis ebabkan karena aktifitas warga yang berjualan panganan berbuka dan juga masyarakat yang keluar untuk menunggu waktu berbuka, kita intensifkan pengaturan lalu lintas di kawasan yang menjadi titik kemacetan,” paparnya.

Direktur Lalu Lintas Polda NTB AKBP Arman Achdiat mengatakan Polantas merupakan garda terdepan Polri yang memberikan pelayanan kepada masyarakat khusus untuk lalin. Beberapa giat kepolisian terutama bidang lalu lintas untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat yang melaksanakan ibadah puasa seperti Pam pada siang hari hingga malam hari saat masyarakat melakukan sholat tarawih.

Personil yang di terjunkanpun ucap mantan Kapolres Karawang ini tidak hanya terdiri dari anggota yang muslim namun personil yang non muslim juga tetap melakukan kegiatan pengamanan dan pengaturan lalu lintas baik pada siang maupun malam hari.

“ini sebagai bentuk tanggung jawab dan tugas kami, kegiatan di bidang lalu lintas menjadi tugas penting karena kita merupakan garda terdepan Polri di bidang lalu lintas, pengamanan tidak hanya pada siang hari namun malam haripun kami tetap melayani masyarakat,” jelasnya.


Dirlantaspun memberikan apresiasi terhadap seluruh jajaran lalu lintas di Pemprov NTB yang melaksanakan tugas walaupun tetap melaksanakan ibadah puasa saat bertugas. Selain itu Dirlantas Polda NTB juga mengucapkan rasa terima kasih bagi seluruh jajaran lalu lintas yang tetap istiqomah menjalankan tugas. Dirlantas juga berpesan agar semua personil tetap waspada saat menjalankan tugas.(RZ)       

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close