Breaking News

Ratusan Pelajar Terjaring Operasi Patuh Gatarin Di Lombok Barat


Lombok Barat (postkotantb.com)- Ratusan pelajar yang melakukan konvoi kelulusan terjaring operasi patuh gatarin yang di gelar Satlantas Polres Lombok Barat, Kamis (3/5) yang di laksanakan di bundaran by pass BIL. 

Ratusan pelajar ini berasal dari berbagai sekolah di Lombok Barat, Mataram maupun Lombok Tengah. Mereka terjaring operasi Patuh Gatarin karena tidak melengkapi surat-surat kendaraan dan tidak menggunakan helm. 

Kaurbin Ops Satlantas Polres Lombok Barat Ipda Ahmad Sofyan menjelaskan pelanggaran yang di lakukan oleh pelajar ini adalah tidak melengkapi surat-surat berkendara, selain banyak juga pelajar yang tidak menggunakan helm sebagai salah satu syarat keselamatan berkendara. 

Pada operasi Patuh Gatarin ini belasan motor yang tidak memiliki surat-surat di amankan. Beberapa pelajar yang terkena razia terlihat pasrah saat di tilang karena tidak melengkapi surat-surat kendaraan. Ipda Ahmad Sofyan menegaskan bagi pelajar yang terjaring razia akan di tindak sesuai dengan aturan dan undang-undang. 

"iya ada ratusan yang terjaring kita tindak sesuai dengan aturan yang berlaku, kita tetap himbau untuk melengkapi surat-surat dan menggunakan helm berstandar SNI, ini demi kebaikan mereka juga," paparnya. 

Operasi Patuh Gatarin telah di mulai dari tanggal 26 April akan berlangsung hingga 9 Mei. Ditlantas Polda NTB sendiri tetap menghimbau agar masyarakat mematuhi peraturan dan rambu-rambu lalulintas.(RZ)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close