Breaking News

Sejumlah Kejadian Konvoi Kelulusan Pelajar Dari Terjaring Razia, Tabrak Rombongan MNEK Hingga LakaLantas


Mataram (postkotantb.com)- Aksi corat coret baju seragam dan konvoi masih menjadi budaya siswa saat pengumuman kelulusan sekolah. Tindakan tidak patut di tiru ini juga di perparah dengan konvoi yang mengganggu pengguna jalan. Ini beberapa kejadian konvoi siswa mulai dari terjaring razia, menabrak rombongan peserta MNEK hingga lakalantas yanf merenggut korban jiwa yang berhasil di himpun Post Kota NTB dari berbagai daerah di NTB. 

Di Lombok Barat ratusan pelajar yang melakukan konvoi terjaring razia Patuh Gatarin. Siswa yang berasal dari berbagai sekolah di Kabupaten Lombok Barat, Kota Mataram dan Lombok Tengah ini terjaring razia yang di gelar Satlantas Polres Lobar. Sebagian besar pelajar ini terjaring razia karena tidak melengkapi surat-surat dan tidak menggunakan helm. Bahkan belasan motor di amankan Satlantas Polres Lobar karena tidak memiliki surat-surat. 

Masih di Lombok Barat seorang pelajar yang juga melakukan konvoi menjadi korban perampokan di Dusun Cemare Desa Lembar Kecamatan Lembar Kabupaten Lombok Barat. Korban perampokan atas nama Saiful Anwar asal Dusun Montong Timur Desa Pringgarata Kecamatan Praya Barat Daya Kabupaten Lombok Tengah sudah melaporkan kejadian tersebut ke Satreskrim Polres Lombok Barat. Akibat perampokan ia kehilangan satu unit sepeda motor dan satu buah hp. 

Di Kabupaten Lombok Utara konvoi pelajar SMA mengalami tabrakan beruntun dengan satu unit mobik pick up di Dusun Tembobor Desa Sigar Penjalin Kecamatan Tanjung Kabupaten Lombok Utara. Akibat lakalantas tersebut satu orang pelajar dengan inisial RS meninggal dunia, sementara belasan lainnya termasuk pengemudi dan penumpang pick up mengalami luka-luka dan kini di rawat di RSUD Tanjung. Kasus ini sudah di tangani oleh Satlantas Polres Lombok Utara. 

Sementara di Kabupaten Sumbawa puluhan pelajar yang menggelar konvoi dan melewati markas Kodim Sumbawa terpaksa di hentikan karena membuat keributan. Merekapun di giring masuk ke Makodim dan di berikan hukuman kedisplinan. 

Masih di Sumbawa konvoi pelajar yang merayakan kelulusan menabrak bus TNI AL yang berisi peserta MNEK. Para pelajar ini menabrak mobil milik TNI AL karena ingin mendahului kendaraan milik TNI AL tersebut. 

Itulah sejumlah kejadian aksi konvoi pelajar yang berhasil di himpun oleh media ini.(RZ/Tim)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close