Breaking News

10 Ribu Pelari Akan Ikuti Indonesian National Forces Armed International Marathon 2018 Dikawasan Mandalika

10 Ribu pelari di pastikan akan ikuti lomba lari marathon yang di gelar TNI di kawasan Mandalika
Jakarta (postkotantb.com)- Dalam rangka memperingati HUT ke-73 Tentara Nasional lndonesia, TNI akan menggelar The Indonesian National Armed Forces International Marathon 2018 di Pantai Kuta,  Mandalika, Lombok pada 23 September 2018 mendatang.

Hal tersebut disampaikan Ketua Panitia Penyelengara Kegiatan Brigjen TNI Mochammad Hasan yang sekaligus menjabat sebagai Kepala Dinas Jasmani Angkatan Darat (Kadisjasad) didampingi Kapendam Jaya Kolonel Inf Kristomei Sianturi selaku Koordinator publikasi dan para atlet nasional maupun internasional saat menggelar acara  Press Conference yang dilaksanakan di Jakarta, Selasa 26 Juni 2018 dipandu Mantan Putri Indonesia Melanie Putria

Kompetisi lari berskala internasional tersebut ditargetkan akan diikuti lebih dari 10.000 pelari yang berasal dari Indonesia dan mancanegara yang akan memperebutkan total hadiah senilai lebih dari 10 milyar rupiah. Angka tersebut merupakan hadiah kompetisi lari terbesar di Indonesia untuk kegiatan sejenis.

Kategori yang akan dilombakan dalam The Indonesian National Armed Forces International Marathon 2018 antara lain  adalah kategori 5 km untuk pelajar putra maupun putri WNI dibawah usia 18 tahun dan Nasional putra putri WNI usia 18 -45 tahun.

Kategori 10 km untuk Master Putra putri WNI usia diatas 45 tahun, Nasional putra putri WNI usia 18-45 tahun Dan TNI/Polri WNI yang tergabung dalam satuan TNI/Polri.

Kategori 21 km untuk Master Putra putri WNI diatas usia 45 tahun, TNI/Polri/Angkatan Bersenjata Dan polisi international Putra putri WNI/WNA yang tergabung dalam satuan Angkatan Bersenjata /Polisi, Nasional putra putri WNI usia 18-45 tahun Dan International putra putri WNA usia 18-45 tahun.

Kategori 42 km untuk Nasional putra putri WNI usia 18-45 tahun Dan International putra putri WNA usia 18-45 tahun.

Di samping besarnya hadiah yang disiapkan dalam pertandingan ini, para peserta juga dapat menyaksikan berbagai hiburan menarik seperti static demo atau pameran alutsista TNI dan persembahan kesenian-kesenian khas Lombok yang memukau.

Di samping itu, para peserta juga akan dimanjakan dengan keindahan alam dan situs situs wisata bertaraf internasional-The Mandalika, Lombok.

Tidak ketinggalan, para atlet elit nasional dan internasional seperti Agus Prayogo, Atjong Tio Purnama, Odekta Vina juga akan hadir dan berpartisipasi memeriahkan kompetisi bergengsi tersebut. Pendaftaran dibuka mulai tanggal 9 Juni 2018,  pada official website The Indonesian National Armed Forces International Marathon 2018. www.tnimarathon.com.

"Melalui event ini, TNI selaku penyelenggara mengharapkan dukungan dari segenap masyarakat Indonesia demi kelancaran dan kesuksesan event ini", ujar Brigjen TNI Mochammad Hasan.(RZ)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close