Breaking News

Bupati dan Wabup Hadiri Peletakan Batu Pertama Program "Jubah" di Kayangan


Lombok Utara (postkotantb.com) - Bupati Lombok Utara Dr H Najmul Akhyar SH MH dan dan Wabupnya Sarifudin SH MH melakukan peletakan batu pertama pembangunan Program Jumat Bedah Rumah (Jubah) di dua tempat yaitu Dusun Lengkukun Desa Kayangan dan Dusun Temposodo Desa Santong Kayangan (08/06/2018).

Kegiatan "Jubah" adalah program Pemda KLU untuk membantu masyarakat kurang mampu, setiap warga masyarakat yang menerima bantuan "Jubah" terlebih dahulu melalui proses survei lapangan oleh tim "Jubah" Pemda KLU.

Adapun warga masyarakat yang mendapat bantuan "Jubah" kali ini adalah Inaq Aluh warga Dusun Lengkukun  dan Amaq Ucan warga Dusun Temposodo Kayangan. Hadir bersama Bupati Najmul Akhyar dan Wabup Sarifudin yakni Sekdis Sosial Itradim SSos, perwakilan OPD Lingkup Setda KLU, Baznas KLU dan Tim Humaspro Setda KLU.

Dalam sambutan usai peletakan batu pertama dihadapan hadirin, Bupati Najmul menjelaskan Amaq Ucan memiliki rumah kecil kendati ditempati dua keluarga. Bupati mengajak berempati untuk sama-sama membantu. Bupati berterima kasih kepada pengusaha perhotelan yang dapat membantu sesama.

"Tiap kunjungan Program Jubah, diintegrasikan dengan kiprah Dokter Desa untuk pemeriksaan kesehatan masyarakat. Ada pula Dukcapil untuk membantu proses pembuatan Kartu Tanda Penduduk dan Kartu Keluarga. Bersinergi dengan beberapa OPD yang ada," tutur bupati.

Peletakan batu pertama Program "Jubah" kali ini membantu dua rumah milik warga Kayangan. Bupati Najmul bersama Wabup Sarif berkunjung ke Dusun Lengkukun dan Dusun Temposodo Kayangan. Acara kemudian dilanjutkan dengan pemeriksaan kesehatan masyarakat secara gratis oleh dinas terkait, dalam hal ini Dinas Kesehatan KLU. (DNL)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close