Breaking News

KPU NTB Optimis Partisipasi Pemilih Capai 75 Persen Pada Pilgub


Mataram (postkotantb.com)- Tingkat partisipasi pemilih menjadi salah satu fokus utama KPU NTB dalam menyukseskan pemilihan gubernur dan wakil gubernur NTB pada tahun 2018. Berkaca pada pemilu gubernur pada tahun 2013 lalu jumlah partisipasi pemilih di anggap masih kurang. KPU NTB mencatat jumlah partisipasi pemilih hanya sebesar 70 persen. 

Bahkan bila di rincikan per kabupaten kota, partisipasi pemilih masih rendah seperti di Kota Mataram partisipasi pemilih tidak melampui angka 65 persen, begitu juga di Lombok Tengah dan beberapa daerah lainnya partisipasi rata-rata mencapai 70 persen. 

Untuk menarik minat masyarakat datang ke TPS dan menggunakan hak pilih KPU NTB menggelar sosialisasi pilgub secara masif. Bahkan ketua KPU NTB Lalu Aksar Ansori harus turun langsung sosialisasi ke masyarakat, mengajak masyarakat untuk menggunakan hak pilih dan memastikan diri terus daftar sebagai pemilih. 

Seperti di daerah Labangka Sumbawa Ketua KPU NTB turun langsung mensosialisasikan pentingnya ikut berpartisipasi pada pilgub, karena setiap suara menentukan pemimpin lima tahun kedepan. Selain itu Aksar juga menekankan agar masyarakat mengetahui dirinya telah terdaftar sebagai pemilih.

"sangat penting menggugah partisipasi pemilih pada pilgub ini, tingginya partisipasi pemilih maka kepercayaan masyarakat kepada pemerintah semakin tinggi," ucapnya. 

Road show sosialisasi pemilukada ini sendiri telah di laksanakan oleh KPU NTB dengan berbagai cara. Tidak hanya turun langsung ke masyarakat, KPU NTB juga membuat beberapa baliho dengan ukuran reresentatif yang tersebar di beberapa tempat.(RZ)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close