Breaking News

500 Ulama Dari 32 Negara Akan Gelar Konfrensi Ulama Internasional Di Lombok

TGH Fauzan Zakaria Sebut Ulama Dari 32 Negara Akan Hadiri Konfrensi Ulama Internasional
Mataram (postkotantb.com)- Sebanyak 500 ulama dari 32 negara akan menggelar konfrensi ulama internasional yang akan di gelar di Lombok Nusa Tenggara Barat pada tanggal 26 sampai 29 Juli 2018.

Pada konfrensi nanti akan di bahas mengenai moderasi islam pada perspektif mazhab ahlusunah waljamaah. Konfrensi ulama internasional di selenggarakan atas kerjasama alumni Al Azhar dengan Pemprov NTB. 

Ketua panitia konfrensi ulama internasional TGH Fauzan Zakaria menjelaskan ada beberapa kegiatan yang akan di lakukan selama konfrensi nanti, diantaranya adalah seminar dan diskusi tentang pemahaman islam moderat.

Lebih jauh TGH Fauzan Zakaria mengatakan, seminar nanti membahas masalah pemahaman pandangan hukum islam dalam politik. TGH Fauzan melanjutkan persoalan kekinian yang sedang di hadapi masyarakat Indonesia saat ini terkesan terpecah dalam pandangan politik. Banyak kelompok yang menyalahkan kelompok lain karena berbeda pandangan politik, melalui seminar ini ucap ketua panitia sekaligus ketua BPPD NTB ini pembahasan hukum islam dalam berpolitik menjadi salah satu topik utama yang di bahas. 

Tgh Fauzan juga membantah bila konfrensi ulama ini sebagai salah satu bentuk menggalang dukungan bagi TGB yang berniat maju pada bursa cawapres Jokowi. 

"tidak ada kaitan antara langkah politik gubernur dengan agenda konfrensi ulama ini, meskipun beliau merupakan ketua alumni Al Azhar yang menginisiasi konfrensi ini, pertemuan ini murni membahas islam moderasi dari perspektif mazhab ahlusunah waljamaah," paparnya. 

Pada konfrensi ini 32 negara mengirim wakilnya hadir pada konfrensi nanti. 32 negara yang mengirimkan delegasinya nanti diantaranya, negara negara timur tengah, Eropa dan Asia. Sementara dari dalam negeri juga akan di hadiri oleh ulama dari seluruh provinsi di Indonesia, perwakilan dari organisasi muslim seperti NU, Muhamadiyah dan ormas islam lainnya.(RZ) 

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close