Breaking News

Besok Api Obor Asian Games XVIII 2018 Tiba Di Lombok

AKBP Jolmadi Jelaskan Pengamanan Rombongan Pelari Pembawa Api Obor Asian Games
Mataram (postkotantb.com)- Api obor Asian Games di rencanakan besok, Rabu (25/7) akan singgah di Lombok. Di jadwalkan api obor Asian Games akan tiba di Lombok International Airport pada pukul 08:00 wita pagi hari. Selanjutnya rombongan pembawa api obor dari Indonesia Asian Games Comitte (Inasgoc) akan mengunjungi desa Sade dan Kuta. 

Perwakilan Inasgoc Intan Narulita menjelaskan api obor akan singgah dan istirahat satu jam di Kuta. Selanjutnya di bawa ke Ampenan untuk start menuju pendopo gubernur dan di nyalakan apinya di mini coldrone oleh Gubernur NTB.  

Kepala Dinas Pemuda Dan Olahraga (Dispora) Husnandiaty Nurdin menjelaskan, rangkaian acara pembawa api obor Asian Games mendapat pengawalan ketat dari aparat kepolisian. 

Sementara atlet pembawa api obor Asian Games kata Husnandiaty telah di seleksi dan total atlit sebanyak 17 orang atlit, sembilan orang atlit berasal dari NTB. Gubernur NTB beserta Menko Kemaritiman, Luhut Binsar Pandjaitan di pastikan menjadi pelari pembawa api obor. 

Penentuan kesembilan orang atlit pembawa api obor kata Husnandiaty telah melalui seleksi ketat. Kesembilan orang atlit ini merupakan atlit yang masih aktif maupun yang telah purna tugas. 

"jadi atlit pembawa api obor ini telah melalui seleksi ketat, mereka di seleksi dan di lihat track recordnya, bahkan catatan kriminal dari atlit ini juga jadi pertimbangan," paparnya. 

AKBP Jolmadi Spd Kabag Dalops Polda NTB mengatakan Polda NTB menerjunkan 7500 orang personil untuk mengawal dan mengamankan rombongan pembawa api obor Asian Games tersebut.(RZ) 

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close