Breaking News

Gelar Opgab, Ditlantas Polda NTB Tekankan Pentingnya Penggunaan Helm

Opgab kendaraan roda dua tekankan penggunaan helm untuk keselamatan
Mataram (postkotantb.com)- Operasi Gabungan (Opgab) kendaraan roda dua secara serentak di gelar di wilayah Ditlantas Polda NTB, Selasa (17/7). Menurut Direktur Lalu Lintas Polda NTB  Kombes Pol Arman Achdiat, Opgab tersebut di gelar karena melihat fenomena selama ini, masyarakat masih banyak yang belum paham terhadap keselamatan diri maupun pengguna jalan lainnya khusunya roda dua. 

Oleh karena itu lanjut mantan Kapolres Karawang ini, Ditlantas Polda NTB beserta seluruh jajaran satuan lalulintas di polres melaksanakan penertiban bagi pengendara roda dua yang tidak menggunakan helm, boncengan tanpa helm, bonceng tiga dalam satu motor, dan pengemudi roda dua di bawah umur.

Adapun pelaksanaan Opgab ujar Dirlantas agar seluruh pengguna jalan bisa paham terhadap keselamatan berlalulintas. Ia berharap seluruh masyarakat agar dalam penggunaan roda dua mematuhi persyaratan sesuai dengan aturan dalam berkendara. 

"Kondisi ini adalah tanggung jawab seluruh lapisan masy mulai dari lingkungan terkecil sampai dengan masyarakat luas, lingkungan keluarga sangat dominan pengaruh nya dalam proses ini," papar Dirlantas.

Opgab ini kata Dirlantas dilaksanakan secara rutin dan kontinyu tergantung dari kesadaran masyarakat pengguna jalan yang menjadi sasarannya. Sementara untuk lokasi, pelaksanaan opgab di tempat atau titik dimana banyak terjadi pelanggaran terutama pelanggaran yang dilakukan oleh pengemudi roda dua.(RZ) 

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close