Breaking News

TGB Zainuddin Atsani : Terima Kasih, Nama Pahlawan Nasional Syaikh Zainuddin Jadi Nama LANUD Rembiga

Presiden Jokowi Berbincang Dengan TGab Zainuddin Atsani Dalam Sebuah Acara
Mataram (postkotantb.com)- Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Wathan, mengapresiasi, atas perubahan nama Pangkalan Udara (LANUD) Rembiga menjadi LANUD TGKH M Zainuddin Abdul Majid, Rembiga oleh Kepala Staf AU, Marsekal Yuyu Sutisna di Jaya Pura, Papua, Kamis (26/7/2018).

Bagi masyarakat NTB, pemberian nama LANUD Rembiga dengan nama satu-satunya Pahlawan Nasional yang berasal dari NTB menandakan kepedulian dan penghargaan pemerintah khusus TNI kepada pahlawan bangsa.

"Atas nama warga NW dan ahli waris ninikda Maulanasyaikh TGKH Muhammad Zainuddin Abdul Majid, kami ucapkan terima kasih kepada Bapak Presiden Jokowi, selaku Pemegang Kekuasaan Tertinggi TNI yang terus memperhatikan putra terbaik NTB yang telah berjuang untuk kemerdekaan bangsa Indonesia tercinta ini, termasuk merubah nama LANUD Rembiga menjadi LANUD TUAN GURU KIYAI HAJI MUHAMMAD ZAINUDDIN ABDUL MAJID," kata Ketua Umum PBNW Hj St Raihanun ZAM, melalui Ketua I PBNW Tuan Guru Bajang (TGB) KH M Zainuddin Atsani, di Mataram Kamis (26/7/2018).

Lanjutnya, memang di era Presiden Jokowi ini perhatian pemerintah pusat kepada propinsi NTB cukup tinggi. Hal ini terlihat dari progres berbagai pembangunan yang digalakan di NTB, salah satunya percepatan pembangunan dan pengembangan Kawasan Ekonomi Khusus di Kuta Lombok Tengah, yang terus diatensi Jokowi.

Sebelumnya juga pada 2017 lalu Jokowi memberikan penganugrahan gelar pahlawan kepada pendiri organisasi Nahdlatul Wathan, Ninikda (kakek red) Maulanasyaikh TGKH M Zainuddin Abdul Majid, sebagai Pahlawan Nasional pada 10 Oktober 2017 lalu.

"Khusus warga NW, tiada yang paling berharga dan syukur kepada Allah SWT atas anugrah gelar Pahlawan Nasional, kepada guru kami itu, oleh Presiden Jokowi,  sebab memang Ninik (kakek) Maulanasyaikh layak disematkan gelar Pahlawan Nasional karena jasa-jasa beliau kepada bangsa ini. Semoga Bandara Internasional Lombok juga secepatnya berganti nama dengan nama pahlawan seperti nama bandara di daerah - daerah lainya," tandasnya.

Terkahir beliau menguatkan lagi keputusan hasil Mukernas NW  2017 lalu yang memutuskan mendukung kembali Jokowi pada pilpres 2019 mendatang.
"Saya tegaskan kembali lagi bahwa NW sudah bulat mendukung Jokowi dua periode," pungkasnya.(RZ) 

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close