Breaking News

Vicky Irama Nyaleg Lewat PAN, Persaingan Menuju Senayan Akan Sengit

Ketua DPW PAN NTB H. Muazzim Akbar Sebut Persaingan Menuju DPR RI Dari PAN Sengit
Mataram (postkotantb.com)- Persaingan perebutan kursi DPR RI dari Daerah Pemilihan (Dapil) NTB dua (Pulau Lombok) sepertinya akan berlangsung ketat. Sejumlah nama beken mengadu peruntungan meraih tiket menuju Senayan. Anak raja dangdut Rhoma Irama, Vicky Irama maju melalui PAN Dapil NTB dua (Lombok) bersaing bersama tujuh caleg lainnya memperebutkan kursi di Senayan. 

Adapun ketua DPW PAN NTB H. Muazzim Akbar juga berada di dapil yang sama dengan Vicky. Selain itu masih terdapat dua nama yang tidak kalah populer juga bergabung dengan PAN dan maju pada pileg untuk DPR RI. Kedua nama tersebut adalah HL Suprayatno dan H. Subuhunuri. Kedua nama tersebut bukanlah figur baru di kancah politik NTB. HL Suprayatno merupakan mantan wakil bupati Lombok Tengah sementara Subuhunuri merupakan mantan Ketua DPC Hanura Kota Mataram. 

Masuknya anak raja dangdut Rhoma Irama maju lewat dapil NTB dua karena meleburnya partai Idaman ke PAN. Masuknya Vicky Irama yang notabene merupakan caleg yang berasal dari luar daerah menurut Muazzim tidak akan membuat persaingan akan lebih mudah. Menurut Muazzim di PAN persaingan terbuka. Dengan sistem perolehan suara terbanyak membuat peluang semua bacaleg untuk memenangkan persaingan akan semakin terbuka. 

"Jadi persaingan di PAN itu sangat terbuka, siapa yang memperoleh suara terbanyak maka dialah yang jadi, tidak ada intervensi dari pimpinan, artinya semua berpeluang untuk meraih perolehan suara terbanyak," pungkasnya. 

Wacana penolakan caleg impor sebut Muazzim tidak akan berpengaruh pada suara partai, selain itu Muazzim menilai semua partai juga menempatkan kader yang berasal dari luar daerah untuk maju dari NTB. Khusus untuk mendukung Vicky di NTB, dari hasil kesepakatan dengan partai Idaman di rencanakan 3 kali Rhoma Irama akan menggelar konser di NTB. (RZ) 

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close