Breaking News

Artha Graha Peduli, Bantu Korban Gempa Lombok Dan Lakukan Trauma Healing

Artha Graha Peduli salurkan bantuan logistik ke korban gempa bumi di KLU
Lombok Utara (postkotantb.com)- Pasca gempa berkekuatan 7.0 SR yang mengguncang Lombok pada 5 Agustus 2018 disusul gempa 6,2 SR lalu masih menyisakan pilu. Was-was dan trauma masih dirasakan warga  khususnya anak-anak yang harus mengungsi karena bangunan rumah tempat mereka berteduh ambruk akibat gempa. Keceriaan mereka sedikit banyak memudar karena tidak dapat bermain dan belajar seperti sedia kala. 

Artha Graha Peduli dengan  pilar-pilarnya yaitu penanggulangan bencana dan sosial kemasyarakatan, telah menjadi elemen yang terjun langsung ke Lombok untuk memberikan bantuan, yang diantaranya meliputi logistik, tenaga personil, pelayanan pangan pengungsi dan transportasi. 

Bertepatan dengan hari kemerdekaan Indonesia yang ke-73 yang jatuh di tanggal 17 Agustus 2018, Indonesia juga dengan bangga siap menjadi tuan rumah gelaran bergengsi Asian Games 2018 yang akan resmi dibuka pada tanggal 18 Agustus 2018. Berkaca dari semangat kemerdekaan dan kebanggaan inilah, Keluarga Besar Artha Graha Peduli yang diwakili oleh Ari tonang memberikan sumbangsihnya dengan berbagi bersama korban gempa Lombok. 

Semangat kemerdekaan dan kebanggaan menjadi tuan rumah Asian Games 2018 adalah momen pembawa pesan bahwa apapun kondisi yang sedang dihadapi, Bangsa Indonesia adalah Bangsa yang kuat, selalu saling gotong royong, dan bentuk kepedulian untuk warga Lombok dapat dirasakan mengalir dari seluruh pelosok negeri. 

Di Pulau kelahiran Lalu Muhammad Zohri,peraih medali emas lari 100 meter di kejuaraan dunia atletik junior 2018, semangat ini akan dibawa untuk membawa keceriaan bagi anak-anak korban gempa. Bertempat di posko Tanjung, relawan dari Artha Graha Peduli mengadakan berbagai kegiatan perlombaan khas 17 Agustus-an diantaranya balap karung, kelereng dan makan kerupuk. Tidak lupa lomba mewarnai dengan tema 17 Agustus dan Asian Games 2018 juga dilaksanakan. 

Anak anak pengungsian lomba lari balap karung sebagai bentuk trauma healing
“Dengan diadakan acara ini, kami dari Artha Graha Peduli berharap dapat membawa manfaat dan menghibur, sekaligus membawa keceriaan dan senyum kembali untuk korban gempa Lombok khususnya anak-anak”, tutur Aritonang selaku Koordinator Posko Peduli Lombok Artha Graha Peduli.

Menurut Ari Tonang kondisi psikologis anak anak korban gempa harus segera di kembalikan. Sebagai penerus bangsa anak anak ujar Ari Tonang harus sehat baik fisik maupun kejiwaannya. “Mereka harus tetap semangat dan ceria karena merekalah penerus semangat kemerdekaan ini, dan semoga mereka dapat berprestasi untuk bangsa Indonesia, dan tentunya mereka dapat merasakan bahwa mereka tidak sendiri, kepedulian akan saudara-saudara kita di Lombok hadir dari seluruh pelosok Indonesia, dan Artha Graha Peduli ingin terus menjadi bagian dari itu," pungkas Ari Tonang.(RZ) 

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close