Breaking News

Jadi Komandan Upacara HUT RI ke 73, Danrem 162/WB Semangati Pengungsi

Danrem 162/WB Kolonel Czi Rizal Ramdhani bertindak sebagai inspektur upacara HUT RI ke 73 yang di gelar di lokasi pengungsian KLU
Lombok Utara (postkotantb.com)- "Kita berkomitmen untuk membangun persatuan Indonesia dalam keberagaman Bhineka Tunggal Ika. Keberagaman bangsa Indonesia adalah anugerah guna mewujudkan harmoni yang harus dibangun dalam ruang tolerasnsi".

Demikian amanat yang dibacakan oleh Danrem 162/Wira Bhakti selaku Komandan Penanganan Darurat Bencana (Dan PDB) Gempa Lombok Kol Czi Ahmad Rizal Ramdhani pada saat memimpin Upacara Peringatan HUT RI ke 73 dihadapan 250 orang peserta upacara, bertempat di lapangan Tioq Tata Tunaq, Kecamatan Tanjung, Jumat (17/8).

Meski di gelar di lokasi pengungsian Upacara Peringatan HUT RI ke 73  berjalan lancar dan khidmat. Upacara ini di ikuti oleh segenap unsur yang tergabung dalam Satgas PDB diantaranya TNI, Polri, Basarnas, BNPB, Tagana dan Relawan serta pengibar bendera dari paskibra Kabupaten.

Usai memimpin upacara, dihadapan awak media, Danrem 162/Wira Bhakti mengatakan bahwa upacara bendera dalam rangka peringatan HUT RI ke 73 ini bertujuan membangkitkan semangat masyarakat lombok khususnya yang terkena bencana. "Makna yang terkandung agar kita tetap menjaga keutuhan NKRI dan membangun negeri bersama-sama dengan rakyat," ucapnya.

Lebih lanjut Dan PDB Kol Czi Ahmad Rizal Ramdhani menyampaikan bahwa Upacara dilaksanakan secara serentak di seluruh kecamatan yang terdapat pengungsian. "Dititik tersebut, upacara dipimpin oleh Dansub Satgas yang telah ditunjuk di masing-masing kecamatan baik dari unsur TNI, Polri dan Pemda setempat.

Kol Czi Ahmad Rizal Ramdhani juga menambahkan bahwa adanya beberapa perlombaan untuk memeriahkan peringatan HUT RI ke 73 . "Perlombaan ini dapat diikuti oleh anak-anak dan orang dewasa seperti balap karung, kelereng masukan pensil dalam botol, makan kerupuk dengan hadiah hiburan,"jelasnya.(RZ)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close