Breaking News

Baiq Diyah Minta Polisi Dan Disdag Tindak Penjual Terpal Yang Nakal

Harga terpal di Kota Mataram melambung tinggi
Mataram (postkotantb.com)- Senator asal NTB, Baiq Diyah Ratu Ganefi meminta aparat kepolisian serta Dinas Perdagangan Kota dan Provinsi untuk menindak pedagang yang menaikkan harga kebutuhan pengungsi secara tidak wajar. 

Menurut Baiq Diyah dirinya menerima banyak laporan pedagang yang nakal dengan menaikkan sejumlah kebutuhan para pengungsi dan korban yang akan di beli oleh para relawan. Semisal harga terpal yang semula berkisar harga 100-150 ribu di jual dengan harga 300-500 ribu. Begitu juga dengan sejumlah kebutuhan lainnya seperti air meniral, makanan ringan, roti bahkan telur ayam hargnya melonjak tinggi. 

Anggota DPD RI dan juga ketua DPD Iwapi NTB ini mendesak agar aparat kepolisian segera mengambil tindakan. Pasalnya bila persoalan ini terus berlarut akan terjadi reaksi masyarakat.

"saya khawatir nanti masyarakat yang mengambil tindakan karena persoalan ini cukup meresahkan di saat kondisi seperti ini, dimana kebutuhan pengungsi di jual tanpa ada yang mengontrol," paparnya. 

Baiq Diyah juga menghimbau kepada pedagang agar mengambil untung dengan sewajarnya. Terlebih di saat seperti ini semestinya kata Baiq Diyah para pedagang mempunyai rasa empati dan simpati terhadap korban gempa. 

"kalau bisa mereka ikut menyumbang, ini malah menaikkan harga seenaknya saja, boleh ambil untung tetapi yang wajarlah, jangan sampai harganya naik sepuluh kali lipat," ucapnya geram.(RZ) 

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close