Breaking News

Bantu Pemerintah Recovery Pariwisata NTB, FJP NTB Undang 200 Warganet ke Lombok

FJP Undang Netizen kampanyekan Lombok aman paska gempa
Mataram (postkotantb.com)- Gempa besar beruntun yang melanda Lombok memberikan dampak yang cukup siginifikan bagi pariwisata NTB. Sejumlah destinasi pariwisata mengalami kerusakan yang cukup parah salah satunya adalah Gili Terawangan. 

Paska evakuasi besar-besaran wisatawan dan penduduk lokasi tujuan wisata favorit ini layaknya pulau tidak berpenghuni. Sampai saat ini belum ada aktifitas berarti di kawasan yang masuk dalam gugusan Gili Matra tersebut. Kondisi serupa juga terjadi di Gili Air dan Gili Meno yang berubah seperti pulau tak berpenghuni. 

Upaya untuk merecovery pariwisata NTB juga dilakukan oleh pemerintah daerah NTB. Proses recovery telah berjalan di kawasan  pariwisata yang terdampak. Upaya untuk membantu pemerintah untuk merecovery juga di lakukan oleh Jurnalis Pariwisata NTB. 

Pada tanggal 16-18 Nopember 2018 mendatang, sebanyak 200 warganet dari berbagai provinsi di Indonesia, akan datang ke Lombok. Kedatangan mereka membawa misi memulihkan citra pariwisata Lombok ke dunia luar. 

"Ya. Kami punya misi mengembalikan kepercayaan dunia luar terhadap pariwisata Lombok, setelah sempat meredup karena gempa. Dunia luar sana harus diberitahu bahwa Lombok sudah aman," ungkap  Ketua Forum Jurnalis Pariwisata (FJP) NTB, Suparman didampingi penanggung jawab kedatangan 200 warganet ke Lombok Purwandi.

Ke 200 warganet tersebut adalah komunitas fans klub Real Madrid se Indonesia. Di Indonesia, komunitas para penggemar Real Madrid, salah satu klub sepakbola terkenal asal Spanyol, berpusat di Jakarta dan memiliki perwakilan-perwakilan di setiap daerah provinsi. omunitas ini sudah mendapatkan pengakuan langsung dari pihak Real Madrid Spanyol, dengan pengesahan sebagai organisasi resmi bernama Pena Real Madrid de Indonesia (PRMI).

Kedatangan ke 200 fans Real Madrid ini akan mengeksplore destininasi pariwisata Lombok dan akan menyebarkan ke komunitas fans Real Madrid di seluruh dunia. Dijelaskan Suparman, PRMI Indonesia baik secara keanggotaan maupun organisasi memiliki jaringan internasional yang terhubung sangat kuat. Antar Madridista di seluruh dunia saling berinteraksi lewat internet, seperti facebook, twitter, instagram, v-log, youtube dan sosial media lainnya.

Disebutkan Suparman, ada tiga tempat yang akan menjadi rute eksplorer wisata 200 warganet ini. Pertama, mereka akan eksplore keindahan Senggigi. Kemudian ke Gili Trawangan untuk mengendorse segala pesona yang dimiliki gili tersebut. Terakhir, mereka akan eksplore pesona KEK Mandalika Lombok Tengah.

"Intinya, mereka akan mengatakan kepada dunia bahwa Lombok aman, tetap indah meski sempat dilanda gempa. Dengan foto mereka sedang berada di tiga destinasi itu, mereka ingin memberi bukti langsung bahwa mereka memang sedang berada di Lombok dan menikmati indahnya Lombok," papar Suparman.

Adapun biaya kedatangan para warganet dari komunitas Real Madrid itu sepenuhnya dari pribadi masing-masing. Mulai dari tiket pesawat pulang pergi hingga hotel untuk dua malam. "Yang datang ini ada yang dari Marauke, Kutai Kartanegara Kalimantan Timur, Kupang, Jakarta, Surabaya, Bandung dan daerah provinsi lainnya. Totalnya ada 48 daerah berbagai provinsi," tutupnya. (RZ)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close