Breaking News

Resmi Terdaftar Di Notaris, Yayasan Salam Sehati Fokus Aksi Kemanusiaan

Pengurus dan anggota yayasan sehati berpose bersama usai pembentukan pengurus
Mataram (postkotantb.com)- Yayasan Salam Sehati yang merupakan organisasi nirlaba yang berisikan sebagian besar pramuwisata resmi di daftarkan di notaris. Dengan terdaftarnya di notaris yayasan ini telah memiliki legal formal sebagai sebuah yayasan yang sah. 

Usai di tetapkan di notaris para pendiri dan penggagaspun segera membentuk struktur organisasi pengurus. Lalu Teguh Widianing Artha di dapuk sebagai ketua yayasan salam sehati dan Fahrurozi Gaffar sebagai pendiri. 

Ketua yayasan salam sehati Lalu Teguh Widianing Artha menjelaskan yayasan sehati merupakan wadah berkumpulnya para pramuwisata yang mempunyai visi dan misi yang sama di bidang kemanusiaan dan pendidikan. Oleh karena itu ujar Miq Artha panggilan akrab Lalu Widianing Artha, kegiatan yayasan sehati saat ini fokus pada aksi kemanusiaan yang membantu korban bencana gempa bumi di Lombok Utara dan Lombok Timur. 

Yayasan sehati ungkap Miq Artha tidak berafiliasi terhadap organisasi manapun. Meskipun sebagian besar anggotanya merupakan anggota HPI namun yayasan sehati tidak berada di bawah organisasi HPI. Sehati ucap Miq Artha merupakan lembaga independen yang khusus bergerak pada aksi kemanusiaan dan pendidikan. 

"kami adalah yayasan yang berdiri sendiri, tidak berada di bawah organisasi manapun, walaupun anggota kami juga anggota HPI tetapi kami tidak berafiliasi dengan HPI," paparnya. 

Hal senada juga di sampaikan oleh pendiri yayasan salam sehati Fahrurozi Gaffar. Ia menegaskan yayasan sehati merupakan yayasan independen dan tidak terikat ataupun terkait dengan lembaga dan organisasi lainnya. Bang Uji panggilan akrab nya juga menyatakan yayasan sehati juga bukan lembaga politik. 

"kami konsen di kemanusiaan dan pendidikan, nantinya akan ada divisi divisi dimana akan kami buat divisi humas dan publikasi karena informasi sangat penting bagi kami," ujarnya. 

Yayasan salam sehati memiliki jaringan baik di dalam negeri maupun di luar negeri. Terbukti ujar Bang Uji bantuan kemanusiaan untuk korban gempa juga berasal dari donatur luar negeri dimana para donatur tersebut merupakan jaringan personal anggota yayasan sehati.

Disinggung dengan keberadaan HPI, Miq Atrha dan Bang Uji kompak menyatakan bahwa mereka mendukung kepemimpinan HPI di bawah komando H. Ainuddin. Mereka mengatakan akan mendukung program yang di buat oleh HPI. Namun mereka meminta agar HPI menginformasikan bila ada program yang di bentuk oleh HPI sehingga mereka bisa ikut terlibat. 

"musda sudah selesai dan kami berdua menyatakan ketua yang terpilih sudah sah, kami mendukung apapun programnya, kami minta di informasikan bila ada program yang di buat biar kami bisa mengetahui program tersebut," pungkas Miq Artha.(RZ) 

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close