Breaking News

Satu Dusun Dipulau Bungin Ludes Dilalap Si Jago Merah

Inilah puing puing rumah warga terbakar di Pulau Bungin
Mataram (postkotantb.com)- Satu dusun di Pulau Bungin Kecamatan Alas Kabupaten Sumbawa ludes di lalap si jago merah. Kebakaran hebat di pulau padat penduduk ini bertepatan dengan terjadinya gempa berkekuatan 7,0 skala richter yang mengguncang Lombok dan Sumbawa, Minggu (19/8) pada pukul 23:00 Wita. 

Ratusan rumah yang sebagian besar terbuat dari kayu kini tinggal puing-puing. Belum ada pernyataan resmi penyebab kebakaran, namun diperkirakan kebakaran di akibatkan konsleting listrik akibat terputusnya aliran listrik sesaat setelah terjadinya gempa berkekuatan dahsyat tersebut. 

Kondisi malam sesaat terjadinya gempa semalam gelap gulita. Aliran listrik di Lombok dan Sumbawa mati total. Gempa yang mengguncang wilayah NTB membuat terjadinya black out (pemadaman total).

Seperti di beritakan sebelumnya gempa degan kekuatan 7,0 SR kembali mengguncang wilayah NTB. Selain Lombok Timur, kerusakan parah juga terjadi di Alas Kabupaten Sumbawa. Ratusan rumah ambruk dan menimbulkan korban jiwa. 

Sementara di Lombok Timur, Pelabuhan penyebrangan Kayangan mengalami kerusakan pada jalan. Jalan di seputaran pelabuhan mengalami keretakan dengan diameter yang cukup lebar. Sementara BMKG mencatat sejak gempa 7,0 SR semalam telah terjadi gempa susulan sebanyak 88 kali.(RZ) 

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close