Breaking News

NTB Diguncang Gempa 7,0 SR, Wilayah Alas Sumbawa Porak Poranda

Jalan di pelabuhan Kayangan Retak akibat guncangan gempa 7,0 SR
Mataram (postkotantb.com)- Minggu malam pukul 23:00 wita NTB kembali di guncang gempa hebat dengan kekuatan 7,0 Skala Richter. BMKG mencatat pusat gempa berada di 30 kilometer perairan Lombok Timur. Meski kekuatan gempa mencapai 7,0 namun BMKG menyatakan tidak berpotensi Tsunami. 

Gempa yang cukup kuat di rasakan di sejumlah daerah, baik di Lombok Timur, Utara, Barat, Tengah dan Mataram. Gempa juga di rasakan cukup kuat di Pulau Sumbawa. Kecamatan Alas menjadi daerah terdampak gempa paling parah. Ratusan rumah serta kantor pemerintahan serta fasilitas publik mengalami kerusakan berat dan sebagian roboh. 

Tercatat dua orang meninggal dunia di Alas tertimpa reruntuhan bangunan. Sementara warga berhamburan keluar dan terpaksa mengungsi. 

Selain Alas kondisi pelabuhan Kayangan Lombok Timur juga cukup parah. Jalan di Pelabuhan Kayangan retak dan menganga dengan diameter yang cukup lebar. Selain itu pada saat gempa terjadi terjadi kebakaran di Pulau Bungin. Belum di ketahui penyebab pasti terjadinya kebakaran tersebut.(RZ) 

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close