Breaking News

Truk Pengangkut Bantuan Gempa Terbalik, Ini Penjelasan Dirlantas Polda NTB

Truk pengangkut bantuan gempa terbalik satu orang penumpang tewas
Mataram (postkotantb.com)- Sabtu 11 Agustus 2018  pukul 12.30 wita, satu unit truck dengan nopol DR 8815 SZ mengalami kecelakaan tunggal (OC) di Jalan Umum Dusun Sajang, Desa Sajang, Kecamatan Sembalun, Kabupaten Lombok Timur.

Direktur Lalu Lintas Polda NTB Kombes Pol Arman Achdiat menjelaskan kronologi kejadian, berawal dari truk berpenumpang 22 orang dan bermuatan sembako serta bambu untuk bantuan ke korban gempa di KLU datang dari arah Sembalun menuju arah Kokok Putek, setibanya di TKP saat melewati jalan menikung ke kiri dan menurun tajam sehingga pengemudi Truck tidak bisa menguasai kendaraannya dikarenakan rem kendaraan tidak berfungsi sehingga  kendaraan tidak bisa dikendalikan.

Akibat dari kecelakaan tersebut papar mantan Kapolres Karawang ini, 1 orang penumpang meninggal dunia setelah sempat di rawat di pos kesehatan masyarakat Sembalun dan 5 orang dirujuk ke RSU Selong dan 16 luka ringan. Truk tersebutpun masih berada di tkp terkendala kendaraan Derek dan lokasi jatuhnya kendaraan sulit.

Dirlantas menghimbau agar masyarakat ataupun relawan yang ingin mendistribusikan bantuan untuk lebih berhati-hati. Lebih jauh Arman mengatakan selain memperhatikan kondisi kendaraan yang di pakai, pemanfaatan kendaraan juga harus lebih bijaksana. 

Truk yang terguling tersebut menurut Dirlantas pemanfaatannya untuk mengangkut barang bukan untuk mengangkut penumpang. Iapun meminta agar masyarakat lebih memperhatikan keselamatan diri dengan tidak menumpang pada kendaraan bak terbuka. 

"ada pemanfaatan kendaraan yang keliru, semestinya penumpang tidak boleh berada di kendaraan bak terbuka, truk tersebut penggunaanya untuk mengangkut barang bukan mengangkut penumpang," tutupnya.(RZ) 

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close