Breaking News

Baiq Diyah Sesalkan Panitia Fashion Show Sail Moyo Tidak Indahkan Kearifan Lokal

Pagelaran fashion show di jembatan Samota Sumbawa menjadi kontroversi
Mataram - Gelaran Fashion show dalam rangka memeriahkan rangkaian acara Sail Moyo di gelar di jembatan Samota Sumbawa beberapa hari yang lalu terus menuai kecaman. Tidak hanya netizen yang memprotes acara tersebut namun koreksi untuk panitia juga datang dari anggota DPD RI sekaligus Ketua DPD Iwapi NTB, Baiq Diyah Ratu Ganefi. 

Kepada awak media senator asal NTB ini mengatakan panitia penyelenggara Fashion show yang di gelar di jembatan Samota tersebut minim pengetahuan tentang budaya dan kearifan lokal masyarakat NTB khususnya Sumbawa. Menurut Baiq Diyah adat dan budaya di Sumbawa sangat menjunjung tinggi kesopanan terlebih dalam berpakaian. Adapaun busana yang di tampilkan pada acara fashion show tersebut tidak mencerminkan adat serta budaya lokal Sumbawa. 

"Sangat saya sesalkan mestinya panitia harus melakukan riset sebelum menggelar acara, panitia harus paham kondisi masyarakat NTB khususnya tata cara berpakaian itu sangat di junjung tinggi dalam norma di Tanah Samawa," ujarnya. 

Baiq Diyahpun mengingatkan kedepannya baik pemerintah daerah ataupun  pemerintah provinsi yang menjadi penyelenggara even berstandar internasional untuk tidak melupakan budaya setempat. 

Peragaan fashion show dalam rangka memeriahkan Sail Moyo Tambora di Sumbawa yang di gelar di jembatan menjadi kontroversi di jagat maya. Kecaman terhadap acara ini terua mengalir. Netizen menilai acara tersebut sangat tidak pantas dan melanggar nilai dan norma adat Sumbawa.(RZ)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close