Breaking News

GP Anshor Akan Gelar Kirab Satu Negeri Di Mataram Sabtu Besok


Kirab Satu Negeri yang di gelar GP Anshor rencananya akan di ikuti 10 ribu peserta
Mataram (postkotantb.com)- Gerakan Pemuda (GP) Anshor akan menggelar kirab satu negeri dengan tagline "Kita ini sama, Kita ini Indonesia NKRI harga mati, di Mataram, Sabtu (28/9). Kirab Satu Negeri akan di rangkai dengan doa bersama NTB Bangkit. 

Ketua GP Anshor NTB Zamrony Aziz menjelaskan kirab satu negeri untuk wilayah Lombok telah di laksanakan di beberapa daerah seperti di Lombok Tengah, Lombok Utara, Lombok Timur, Sumbawa, Bima, Dompu dan besok di jadwalkan akan di gelar di Mataram sebelum bendera kirab di serahkan ke Gubernur NTB.

Kirab satu negeri ini di awali dengan apel yang di gelar di Lapangan Sangkareang yang akan di hadiri oleh Bupati Lombok Tengah, Walikota Mataram, Gubernur NTB serta Menteri Agama. Sementara doa bersama pada kirab ini akan di hadiri oleh semua tokoh lintas agama. 

Doa bersama ini ucap Zamrony tidak ada tendensi politik. Kegiatan ini murni untuk meningkatkan rasa kecintaan terhadap bangsa. Dan kirab ini sebagai bentuk kebersamaan dalam keberagaman. Di perkirakan kegiatan kirab ini akan di hadiri sepuluh ribu peserta.

"Jadi tidak ada unsur politis pada kegiatan kirab satu negeri ini, acara ini murni untuk menyatukan persepsi tentang menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, dan rasa nasionalisme di bangkitkan kembali," paparnya pada jumpa pers, Jum'at (28/9).

Kordinator Zona Rote Zakaria Ridwan Puato menjelaskan kirab satu negeri di Lombok masuk dalam zona Rote yang terdiri dari enam wilayah yakni NTT, NTB, Bali, Surabaya dan DIY. 

Kegiatan kirab di satu negeri di Mataram menjadi acara puncak kirab di NTB dimana nanti perwakilan zona akan menyerahkan 17 bendera merah putih ke Gubernur NTB. Usai acara puncak, kirab satu negeri akan di lanjutkan ke Bali.(RZ) 

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close