Breaking News

Keluarkan Kocek Pribadi Baiq Diyah Bantu Bangun Huntara Di KLU

Ketua Iwapi NTB sekaligus anggota DPD RI Baiq Diyah berencana akan membangun huntara bagi korban gempa di KLU
Lombok Utara (postkotantb.com)- Ketua Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (Iwapi) Nusa Tenggara Barat (NTB), Baiq Diyah Ratu Ganefi akan  membangun Hunian Sementara (Huntara) untuk para korban gempa bumi di Lombok. Adapun biaya pembangunan hunian sementara ini berasal dari dana pribadi Baiq Diyah serta sumbangan dari DPP Iwapi dan DPD Iwapi NTB. 

Pernyataan tersebut di sampaikan oleh Ketua DPD Iwapi NTB sekaligus senator asal NTB Baiq Diyah Ratu Ganefi saat mengunjungi korban gempa di KLU, Kamis (13/9). Lebih jauh Baiq Diyah menjelaskan Dewan Pengurus Pusat (DPP) Iwapi akan menyediakan bahan bangunan berupa terpal, bambu dan lainnya. Pembangunan huntara ini akan melibatkan masyarakat yang juga menjadi korban gempa. Pembangunan huntara inipun akan di lakukan secara berkala.

"Kami akan membangun huntara dimana semua dana untuk pembelian bahan bangunan berasal dari Iwapi dan dari dana pribadi saya, pembangunan huntara ini juga akan melibatkan masyarakat yang juga menjadi korban, semoga segera terlaksana," ujarnya. 

Dalam kunjungannya itu, Ia beserta rombongannya  juga membawa bantuan berupa beras, minyak dan kebutuhan dapur serta puluhan selimut. 

Khusus untuk anggota DPC Iwapi  se-NTB yang  terdampak akan diberikan uang tunai, bantuan tersebut merupakan bantuan dari IWAPI  se-Indonesia. Untuk  DPC KLU  sendiri diberikan bantuan sebesar 15 juta rupiah dan diharapkan dapat dipergunakan untuk membangun  MCK  atau mendirikan  usaha atau  bisa juga dipergunakan untuk kepentingan anggota DPC dan masyarakat. “ saya menyerahkan bantuan dan juga merupakan bantuan IWAPI se Indonesia”. Tegas Baiq Diyah.

Ketua DPC Iwapi KLU Muji Bidawati Ismail mengatakan, seluruh anggota DPC Iwapi KLU terdampak cukup parah akibat gempa bumi, dan rata-rata rumah dan tempat usahanya rusak. Muji menjelaskan tidak ada lagi kegiatan yang dilakukan anggotanya pasca gempa yang menimpa Lombok. Iapun merasa terharu atas perhatian Ketua Iwapi NTB Baiq Diyah serta anggota Iwapi seluruh Indonesia yang perduli dengan korban bencana alam yang juga anggota Iwapi KLU tersebut. 

“kami berterima kasih atas kunjungan DPD Iwapi NTB, sebesar apapun bantuan, bagi kami itu sangat berarti,” ucapnya terharu. (RZ) 

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close