Tuesday, December 18, 2018

Tingkatkan Ketrampilan, Bakesbangpoldagri Lotim Gelar Diklat BKD

Bupati Lombok Timur, Sukiman Azmy memberikan penghargaan kepada peserta diklat BKD

Lombok Timur (postkotantb.com)- Badan Kesatuan Bangsa dan Politik dalam Negeri (Bakesbangpoldagri) Kabupaten Lombok Timur, menggelar Diklat Bina Keamanan Desa guna meningkatkan pengetahuan dan keterampilan anggota Badan Keamanan Desa yang ada di Kabupaten Lombok Timur, yang berlangsung Senin, (17/12).

Bupati Lombok Timur  H. M. Sukiman Azmy menyampaikan, Pemerintah Daerah Lombok Timur akan berusaha optimal meningkatkan kualitas kesejahteraan masyarakat, agar tidak terjadi kriminalitas. Untuk itu pula dibutuhkan partisipasi semua pihak menjaga keamanan di daerah ini. "Mari kita optimalkan peningkatan kesejahteraan masyarakat, sehingga kriminal yang sering terjadi bisa di minimalisir," ajak Sukiman Azmy.

Sukiman percaya kesejahteraan dan keamanan akan tercapai jika masyarakat sudah benar-benar berbudaya. “Mari manfaatkan keberadaan BKD yang merupakan mata dan telinga pemerintah di lapangan dan merupakan ujung tombak untuk menegakkan hukum di tempat itu, dan jika itu telah berjalan dengan baik maka yakinlah  kesejahteran akan terwujud,” ungkapnya.

Bupati berpesan kepada seluruh peserta diklat agar memanfaatkan waktu sebaik-baiknya.
"Manfaatkan kesempatan ini dengan baik, untuk menyerap dan memahami, agar nanti kalian bisa menerapkannya di masyarakat," pesan Sukiman Azmy kepada peserta diklat BKD.

Kegiatan diklat ini berlangsung selama lima hari mulai tanggal 17 sampai dengan 21 Desember 2018, diikuti 220 orang anggota BKD dari 11 Kecamatan yakni Kecamatan Suralaga, Aikmel, Sukamulia, Pringgasela, Masbagik, Sakra, Wanasaba, Pringgabaya, Sikur, Labuan Haji dan Keruak. (hmspro/Eka)

No comments:

Post a Comment