Monday, March 25, 2019

Najmul Akhyar Pimpin Pelepasan CPNS Kementerian PUPR yang Bertugas Kebencanaan di KLU

Pose Bersama Bupati Lombok Utara Dr. H. Najmul Akhyar Dengan Anggota CPNS Kementerian PUPR, Usai Upacara Pelepasan, Senin (25/3).

Lombok Utara (postkotantb.com)- Pelepasan 115 orang CPNS Kementerian PUPR yang bertugas melakukan pendampingan fase rehabilitasi rekonstruksi di KLU yang telah berakhir masa tugasnya. Sejak bulan Agustus silam,   pendampingan dilakukan pada wilayah KLU. Acara pelepasan dilakukan langsung oleh Bupati Lombok Utara Dr. H. Najmul Akhyar, SH. MH., pada rangkaian upacara bendera di Halaman Kantor Bupati, Senin (25/3).

Bertindak selaku Inspektur, Bupati Najmul dalam amanat upacaranya menyatakan para relawan pegawai Kementerian PUPR, sudah menyelesaikan tugas-tugasnya, cukup lama mendampingi masyarakat Lombok Utara yang terdampak gempa bumi.

Mewakili masyarakat Lombok Utara, lanjutnya, berterima kasih sebesar-besarnya kepada para CPNS pegawai Kementerian PUPR yang telah membantu warga terdampak gempa, khususnya pada fase rehab rekon.

"Kita juga melihat bangunan kantor, sekolah, rumah sakit yang dibuat langsung oleh Kementerian PUPR, pada kesempatan kami mengucapkan terima kasih. Untuk itu kepada para ASN, untuk terus meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat pada bidang masing-masing," tutur bupati.

Seperti diketahui bahwa terdapat sekitar 74.000 rumah lebih yang masuk di SK untuk dibangun di Lombok Utara. Ditambahkannya, masyarakat sudah menunggu pelayanan untuk membangun kembali hunian tetap.

Dalam kesempatan yang sama, Kordinator CPNS Kementerian PUPR mewakili seluruh CPNS Kementerian PUPR yang bertugas dalam pendampingan rehabilitasi rekontruksi di KLU Yobelino Billy Legi, ST menyatakan, saat terjadi gempa tidak menyangka dikirim bertugas ke Lombok. Tepatnya tanggal 29 Agustus 2018.

Menurut data, lanjutnya, sudah ada 23.565 warga (KK) yang mendapatkan rekening, terdiri dari berkisar 19 ribu rekening untuk rumah rusak berat, 4 ribu rekening 25 juta rumah rusak sedang.

"Mohon maaf, apabila kami tak bisa membantu lebih banyak lagi.  Beberapa kendala yang perlu diperhatikan, terkait beberapa lokasi yang rentan dengan bencana longsor, misalnya di Dusun Gerenggeng Desa Jenggala dan kami rekomendasi untuk di relokasi," ujarnya.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan cinderamata oleh Bupati kepada Koordinator CPNS Kementerian PUPR wilayah KLU. (sta/Eka)

No comments:

Post a Comment