Breaking News

Bupati Najmul Akhyar Buka Rakor Kewaspadaan Dini 2019

Bupati Lombok Utara Dr. H. Najmul Akhyar Menyampaikan Sambutan Pada Kegiatan Rakor Kewaspadaan Dini 2019, Jum'at (12/4).

Lombok Utara (postkotantb.com)- Untuk mewujudkan salah satu tugas dan tanggung jawab pembinaan dan pemeliharaan ketentraman serta ketertiban masyarakat, guna menjaga stabilitas daerah Kabupaten Lombok Utara, Bupati Lombok Utara Dr. H. Najmul Akhyar, membuka Rapat Koordinasi (Rakor) Kewaspadaan Dini tahun 2019 di Aula Kantor Bupati, Jum'at (12/4).

Hadir pula dalam Rakor tersebut, Sekda KLU H. Suardi, Forkopimda KLU, Para Kepala OPD lingkup Pemda KLU.

Bupati Lombok Utara Dr. H. Najmul Akhyar, dalam sambutannya menyatakan, berdasarkan surat dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) menyangkut Netralitas Pegawai Negeri Sipil (PNS) dalam Pemilu. 

"PNS tidak diharapkan berpolitik praktis, karena marwah pemerintahan ini harus terjaga, pemerintahan milik semua, tugasnya mengayomi semua. Menjaga kondusifitas daerah dari hal-hal yang dapat merugikan jalannya pemerintahan," ujar bupati.

Fokus ASN pada pelayanan, lanjutnya, berpesan bagi PNS untuk tetap fokus dalam bekerja, tetap fokus dalam pelayanan.

Sementara itu, Sekda KLU H. Suardi, ketika memimpin diskusi menyampaikan persoalan KTP,  agar terus disosialiasikan dan imbauan masyarakat bagi yang belum memiliki KTP. Upaya Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, lanjutnya, sudah turun sampai ke sekolah dan desa untuk layanan KTP. 

Hal lain yang berkembang pada diskusi terkait balapan liar dan peredaran miras. Adapun menjelang penyoblosan pada pemilu, situasi mesti kondusif. Pada sesi diskusi berkembang pula beberapa hal penyampaian terkait keamanan dan stabilitas sosial dari perwakilan Kodim 1606 Lobar dan perwakilan 
Polres Lombok Utara. Keamanan dan stabilitas sosial diperlukan dalam menyongsong pemilu 2019.

Kepala Kesbangpoldagri KLU Itradim, selaku koordinator pelaksana rakor memaparkan, adanya Rakor Kewaspadaan Dini tahun 2019 ini, diharapkan bisa memberikan corong informasi dari tingkat bawah tentang hal yang berkembang di Lombok Utara, untuk kelancaran program pembangunan dan kondusifnya daerah. (sta/Eka)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close