Breaking News

Tanjung Raih Juara Umum MTQ Tingkat Kabupaten Tahun 2019


Lombok Utara (postkotantb.com)- Bertempat di Lapangan Supersemar Tanjung, Bupati Lombok Utara Dr. H. Najmul Akhyar, SH. MH., menutup rangkaian acara Musabaqah   Tilawatil Qur'an (MTQ) VIII tahun 2019 tingkat Kabupaten Lombok Utara (9/4).

Hadir pada penutupan MTQ  diantaranya, Sekda KLU Drs. H. Suardi, MH., Forkopimda KLU, Kepala OPD se-KLU, unsur Biro Kesra Provinsi NTB, Para Camat, Para Kades serta masyarakat yang antusias menyaksikan malam terakhir MTQ. 

Adapun yang menjadi juara umum sesuai dengan surat keputusan dewan hakim nomor 01/DH/MTQ. KLU/2019 adalah Kecamatan Tanjung. Peringkat kedua ditempati Kecamatan Pemenang dan ketiga Kecamatan Gangga. 

Diawal acara tamu undangan mendengarkan lantunan ayat suci Alqur'an yang dibacakan oleh qori'ah juara I terbaik golongan Qiro'at remaja putri Yunika Sari perwakilan khafilah Kecamatan Pemenang.

Bupati Lombok Utara Dr. H. Najmul Akhyar, SH. MH., sebelum menutup MTQ VIII tahun 2019 mengungkapkan para duta dari kecamatan masing-masing telah berjuang mencapai hasil yang maksimal.  

"Selamat kepada seluruh peserta yang mendapatkan predikat juara I, II, III, dan juara harapan. Selamat juga kepada Kecamatan Tanjung mulai dari camat dan peserta yang terpilih sebagai juara umum MTQ VIII tingkat Kabupaten Lombok Utara tahun 2019," tutur bupati.

Tentu apa yang sudah ditoreh, lanjutnya, merupakan  bagian dari tinta sejarah bagi kehidupannya, juga tinta sejarah bagi Kabupaten Lombok Utara. 

"Kita tadi sudah mendengarkan bersama, bagaimana qori dan qori'ah yang mendapatkan juara tampil dihadapan kita semua, juga anak kita yang menyampaikan sarhil Qur'an dengan semangat luar biasa. Ini mengingatkan saya pernah mengikuti lomba yang sama di MTQ Nasional di Samarinda beberapa puluh tahun silam," kenang bupati.

Dalam ada itu, Kepala Bagian Kesra Setda KLU Drs. Syamsudin, MPd., menyatakan bangga terhadap antusiasmenya masyarakat menyaksikan perhelatan MTQ yang banyak menyajikan atraksi pada acara pembukaan dan penutupannya. Sedangkan khafilah-khafilahnya bisa berprestasi dari lima kecamatan yang ada. Ditambahkannya, juara Umum diraih oleh Kafilah Kecamatan Tanjung.

"MTQ kali ini menyajikan perpaduan tarian rudat, nasyid religi dan atraksi yang bersifat kolosal, sehingga pelaksanannya lebih meriah," tandasnya.

Selanjutnya pada akhir acara, dilakukan penyerahan tropi juara umum yang diwakili Camat Tanjung, diserahkan langsung oleh Bupati Lombok Utara. Adapun tropi bergilir diserahkan oleh Sekda KLU kepada Sekcam Tanjung sebagai petanda usainya rangkaian pelaksanaan MTQ. (sta/Eka)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close