Wednesday, April 10, 2019

Serap Aspirasi Warga di Desa Terpencil, Sudir Tidak Sungkan Naik Ojek

Karena medan yang terjal dan tidak bisa di lewati kendaraan roda empat, Sudirsah Sujanto terpaksa menggunakan ojek untuk menemui konstituennya
Lombok Utara (postkotantb.com)- Menjalani tugas sebagai anggota legislatif sekaligus wakil rakyat di parlemen membutuhkan dedikasi dan totalitas tinggi. Kesungguhan dan keinginan mendengar, melihat dan menyerap aspirasi masyarakat terutama konstituennya harus terpatri. 

Mendengar aspirasi dan mengkonversi menjadi program yang pro rakyat menjadi syarat wajib yang harus di miliki oleh seorang anggota dewan meski harus menempuh jarak berkilo kilo dan medan yang terjal, demi mengemban amanah rakyat tugas tersebut harus di laksanakan.

Sikap totalitas mengemban amanah yang di berikan oleh masyarakat ini di tunjukan oleh Wakil Ketua DPRD KLU sekaligus Ketua DPC Gerindra KLU Sudirsah Sujanto. Demi mendengarkan dan menyerap keluhan serta aspirasi konstituennya, Sudir harus menempuh medan terjal dan tidak sungkan harus menggunakan ojek karena medan yang tidak bisa di lewati kendaraan roda empat.

Ketua DPC Gerindra KLU sekaligus calon anggota legislatif untuk DPRD ProvinsI NTB dapil Lobar-KLU terpaksa menggunakan ojek untuk menemui konstituennya di sejumlah dusun yang berada di Desa Teniga Kecamatan Tanjung Kabupaten Lombok Utara. Pasca di guncang gempa sejumlah infrastruktur jalan terutama akses jalan ke desa yang berada di wilayah terpencil rusak parah.

Kedatangan Sudir menggunakan ojek mendapat sambutan hangat masyarakat. Seperti kegiatan silaturahmi bersama warga  di Dusun Murpebuan banyak aspirasi yang di sampaikan warga, seperti yang di lontarkan kepala Dusun Murpebuan M.Yusuf yang mengeluhkan parahnya kondisi jalan menuju dusun tersebut. Iapun meminta agar pemda segera memperhatikan pengaspalan jalan yang masuk ke Dusun Murpebuan.

"Kondisi jalan sangat rusak, kami meminta agar pemerintah segera memperbaiki dan mengaspal jalan menuju dusun kami," ujar kadus Murpebuan.

Di Dusun lilir dan Onggong Daya keluhan rusaknya infrastruktur juga di sampaikan oleh warga. Tokoh masyarakat setempat, Sabirin mengeluhkan penataan pemukiman yang rusak akibat gempa yang harus segera mendapatkan perhatian pemerintah daerah.

Sudirsah Sujanto dalam kesempatan itu akan segera menyampaikan keluhan warga ini kepada pemerintah daerah melalui OPD terkait, agar bisa di masukan dalam perencanaan di APBD perubahan 2019.

Selain menyerap aspirasi masyarakat, Sudir juga menghimbau warga untuk tidak golput dan menyalurkan hak pilihnya ke TPS pada tanggal 17 april 2019. Sudir menyatakan dengan memberikan hak suara maka masyarakat ikut serta memberi kontribusi positif dalam membawa arah pembangunan daerah dan arah pembangunan Nasional.

"Mari kita ramai ramai ke TPS karna dengan hadir ke TPS berarti kita ikut menciptakan perubahan ke depan selama 5 Tahun," himbau Sudir.

Sudirsah Sujanto maju menjadi calon anggota DPRD Provinsi NTB dari Dapil Lobar dan KLU dengan nomor urut 2 ini berharap agar masyarakat cerdas dalam menentukan pilihan, tidak mudah di sogok dengan uang dan materi.

"Karena kepentingan kita bukan sesaat tapi 5 tahun termasuk nantinya membenahi infrastruktur sebagaimana yang menjadi keluhan keluhan warga saat ini," pungkas Sudir.(RZ)

No comments:

Post a Comment