Sunday, May 12, 2019

Pemda KLU Terima Bantuan Dari Pemprov NTB

Gubernur NTB Dr. Zulkieflimansyah Menyerahkan Bantuan Secara Simbolis Kepada Bupati Lombok Utara H. Najmul Akyar, Pada Acara Safari Ramadhan di Masjid Jami Ihwanul Muttaqien Gondang Kecamatan Gangga, Minggu (12/5).
Lombok Utara (postkotantb.com)- Pemda Lombok Utara mendapatkan bantuan dari Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat saat Gubernur NTB Dr. Zulkieflimansyah, S.E., M.Sc bersama rombongan melaksanakan agenda Safari Ramadhan ke Masjid Jami Ihwanul Muttaqien Gondang Kecamatan Gangga, Minggu (12/5).
Pemprov NTB yang diwakili oleh Gubernur NTB Dr. Zulkieflimansyah, S.E., M.Sc, menyerahkan sejumlah bantuan secara simbolis kepada Pemerintah Kabupaten Lombok Utara yang diterima langsung oleh Bupati Lombok Utara Dr. H. Najmul Akhyar, SH., MH.
Adapun sumber dan jumlah bantuan dana yang diterima yaitu, dari BAZNAS NTB sebesar Rp. 10.000.000, untuk Pembangunan Masjid Jami Ihwanul Muttaqien yang diserahkan kepada Ta'mir Masjid Jami Ihwanul Muttaqien, dari Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi NTB sebesar Rp. 495.000.000, dari Dinas Ketahanan Pangan Provinsi NTB sebesar Rp. 1.480.000.000, yaitu untuk pengembangan usaha pangan masyarakat, pemberdayaan pekarangan, pengembangan desa mandiri, dan pengembangan koperasi usaha tani.
Selain itu bantuan juga diberikan oleh Dinas Kesehatan Provinsi NTB sebesar Rp. 600.000.000, untuk pembangunan sarana jamban di lima desa yaitu Desa Pemenang Timur, Desa Jenggala, Desa Kayangan, Desa Sesait, Desa Mumbul Sari dan Desa Sukadana. Dari Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi NTB sebesar Rp. 416.400.000, untuk sarana penangkapan ikan dan bedah UPI kepada kelompok nelayan.
Bantuan yang diberikan gubernur NTB kepada masyarakat dan Pemda Lombok Utara tersebut, dalam rangka mendukung "NTB GEMILANG" tahun 2019. Bantuan tersebut tidak hanya dalam bentuk uang tetapi juga berupa barang yang diperuntukkan khusus untuk masyarakat Lombok Utara. Dari OPD Provinsi NTB, bantuan yang diserahkan yaitu kain sarung dan Al-Qur'an, dari Dinas Sosial Provinsi NTB berupa sembako sebanyak 1000 paket, dari Dinas Pertanian Provinsi NTB berupa bibit tanaman buah sebanyak 200 bibit dan 1 paket fasilitas pengolahan coklat, dan dari Dinas Perdagangan Provinsi NTB berupa sembako sebanyak 50 paket. (Eka)

No comments:

Post a Comment