Wednesday, July 3, 2019

Terkait Rehab Terdampak Gempa, Bupati Minta Kades Intensifkan Pertemuan


Lombok Timur (postkotantb.com)- Bupati Lombok Timur H. M. Sukiman Azmy meminta kepada Camat, Kades, untuk mengadakan pertemuan dengan fasilitator, Pokmas, aplikator dan supplier secara intensif agar rehab rumah warga terdampak gempa dapat segera dirampungkan. Hal tersebut disampaikan Bupati pada  Rapat Fasilitator dan Aplikator Rehab Rekon Rumah RB, RS dan RR Dampak Gempa Kabupaten Lombok Timur, di Pendopo Bupati, Selasa (02/7). Hadir dalam acara tersebut Dandim 1615/Lotim, Wakapolres Lotim, Kasi Bati Korem 162/WB, Kadis Perkim Provinsi NTB, Perwakilan BPBD Prov. NTB, Kalaks BPBD Lotim, seluruh Perwira Kodim 1615/Lotim, Kapolsek dan Camat terdampak Gempa Kab. Lotim, Pinca BRI Selong, fasilitator, aplikator (Sipil, TNI-Polri), dan perwakilan Pokmas.


Bupati Sukiman juga menyampaikan beberapa hal yang menjadi permasalahan di lapangan, seperti transfer dari pusat yang belum turun,  adanya anomali data, kurangnya fasilitator teknik, adanya oknum yang menghalang-halangi berkontrak, hingga keluhan beberapa Kades karena warganya yang menjadi korban belum menerima bantuan dana, termasuk pula aplikator/suplayer yang tidak izin berkontrak dengan masyarakat lantas melapor ketika ada masalah. Di samping itu data rumah terdampak gempa yang masih berubah-ubah diharapkan dapat segera didapatkan data yang valid.


Kepada Dandim 1615 Lombok Timur Bupati meminta agar mengkomunikasikan kekurangan anggaran yang diajukan Kabupaten Lombok Timur kepada  Danrem 162/Wirabhakti. Diharapkan kerjasama yang baik dengan TNI dapat terus ditingkatkan, "Mari kita lakukan kerja sama yang baik, agar masyarakat yang terdampak gempa dapat menikmati apa yang kita kerjakan, mari kita ikhtiar bagaimana pembangunan lebih cepat terselesaikan," pungkasnya.

No comments:

Post a Comment