Breaking News

Tinjau Terminal Gili Mas Wagub NTB Himbau Lengkapi Fasilitas

Hj. Sitti Rohmi Djalillah Meninjau Terminal Gili Mas, Selasa (23/7).
Lombok Barat (Postkotantb.com)- Wakil Gubernur Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah didampingi Kepala Dinas Pariwisata Provinsi NTB, H. Lalu Mohammad Faozal meninjau proyeksi Terminal Gili Mas Pelabuhan Lembar yang sedang dikerjakan oleh Pelindo III, selasa (23/7).

Dalam peninjauan tersebut, selain melihat master plane dari proyek Terminal Gilimas, Wakil Gubernur juga turun melihat proses pengerjaan pelabuhan tersebut.

“Gilimas ini adalah pintu masuk ribuan turis yang akan mengunjungi kita, jadi pelabuhan ini harus memiliki fasilitas yang lengkap seperti rest area, pasilitas kesehatan, pusat oleh-oleh dan fasilitas lainnya,” terang Wagub.

Selain itu, Wakil Gubernur juga mengatakan bahwa Terminal Gilimas ini harus mengedepankan kebersihan agar pengunjung yang datang ke Lombok melalui terminal ini merasakan kenyamanan begitu turun dari kapal.

“Gilimas ini harus bersih dari sampah apapun, untuk itu disini harus ada bank sampah untuk mengelola sampah-sampah yang ada disini,” kata Wakil Gubernur yang akrab dipanggil Ummi Rohmi.

Disela-sela peninjauannya, Ummi Rohmi juga menyarankan kepada pihak Gilimas untuk membuat penyulingan air laut agar tidak hanya mengandalkan air dari darat. “Pihak Gilimas juga harus memikirkan air disini, kedepannya Gilimas harus punya mesin untuk mengubah air laut menjadi air tawar untuk kebutuhannya, jadi tidak mengandalkan air dari darat lagi,” paparnya.

Manager of Project Control Gilimas, Andy Yudha W. mengatakan bahwa progres pembangunan Gilimas ini sudah mencapai 92% dan ditargetkan awal november akan dilaksanakan uji coba pengoperasian terminal ini.

“Reklamasi untuk terminal ini sudah selesai, tinggal bebrapa bangunan dan penghijauan yang akan kami kerjakan, awal november kami berencana untuk soft launching dan launching resminya itu januari 2020,” papar Andy.

Harapannya kedepan terminal ini dapat memberikan pelayanan yang baik terhadap pengunjung yang akan menikmati keindahan NTB. (RZ)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close