Breaking News

Aksi Penolakan APBD NTB Dan Kunker Dewan Nyaris Diwarnai Aksi Baku Hantam

Puluhan massa menggedor kantor DPRD NTB menolak pembahasan APBD NTB yang di anggap menyalahi aturan
Mataram (postkotantb.com)- Puluhan massa yang tergabung dalam Koalisi Masyarakat Sipil NTB menggelar unjukrasa di gedung DPRD NTB. 

Aksi yang menolak pembahasan APBD NTB 2020 dan kunker anggota dewan keluar negeri ini di warnai aksi ricuh. Massa aksi terlibat saling dorong bahkan nyaris terjadi baku hantam dengan pengamanan dalam (Pamdal) gedung DPRD NTB. 

Aksi saling dorong di picu keinginan massa aksi yang menerobos barikade pamdal yang menghadang para demonstaran untuk masuk ke gedung dewan. 

Dalam orasinya salah satu orator Yan Mangandar menuntut agar pembahasan APBD NTB 2020 di hentikan. Menurut mereka pembahasan APBD telah menyalahi aturan dan banyak anggaran yang tidak menyentuh substansi kepentingan rakyat. Salah satu yang di soroti oleh massa aksi adalah anggaran kunker keluar negeri bagi anggota dewan yang mencapai 29 milyar rupiah.

"Tidak tahu malu, di saat banyak korban gempa masih menderita mereka pelesiran keluar negeri, APBD NTB harus di selamatkan," ujar Yan Mangandar. 

Negosiasi antara pendemo dengan pihak pengamanan dan aparat kepolisian masih terus berlanjut. Sampai berita ini diturunkan tidak ada satupun anggota dewan yang menemui massa aksi. Pada hari ini, DPRD NTB bersama eksekutif menggelar sidang paripurna penetapan APBD NTB murni tahun 2020.(RZ) 

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close