Thursday, August 29, 2019

Rombongan Jama'ah Haji Kloter Lombok Utara Telah Tiba


Lombok Utara (postkotantb.com)- Bertempat di Masjid Agung Baiturrahim para jamaah haji kloter Lombok Utara disambut antusias dan isak tangis oleh keluarga masing-masing. Hadir mewakili Bupati Lombok Utara, Asisten III Setda KLU Ir. H. Melta., Ketua TPHD H. Sarifudin, SH. MH., Anggota DPRD Provinsi NTB H. Junaidi Arif, SP., Ketua MUI KLU TGH. Abdul Karim, beberapa Pimpinan OPD, Para Camat serta masyarakat, Rabu (28/8).

Asisten III Ir. H. Melta menyampaikan pemerintah daerah mengucapkan selamat kepada Bapak/Ibu yang pulang dari perjalanan ibadah haji. Pulang ke Lombok Utara dalam keadaan sehat dan bisa berkumpul dengan keluarga.

"Bagi semua jama'ah yang menunaikan rukun Islam kelima harapan pemerintah daerah supaya  jadi panutan pada masyarakat dan menjadi contoh dalam kehidupan sehari-hari," tuturnya.

Dilanjutkannya, Asisten yang juga mantan Kadis Pertanian tersebut menyampaikan permohonan maaf, bila dalam pelayanan selama melaksanakan ibadah haji, ada yang kurang berkenan atau salah.

Sementara itu, Ketua TPHD yang juga Wakil Bupati Lombok Utara H. Sarifudin, SH, MH., mewakili jama'ah menyampaikan terima kasih atas sambutan baik di sini maupun tadi di Asrama Haji Mataram. Para jama'ah dan masyarakat datang dari jauh-jauh untuk bertemu bahkan menyambut semua jama'ah haji. Ini yang luar biasa.

Terkait dengan pelaksanaan, Wabup menyampaikan jama'ah haji asal Lombok Utara bisa sebagai contoh.  Pasalnya, nyaris tak ada keluhan ataupun kehilangan selama melaksanakan ibadah di Mekkah dan Madinah.

"Pelayanan dari kesehatan juga bagus dan baik tidak mengenal waktu untuk membantu para jama'ah haji yang sakit," imbuh wabup.

Wabup yang baru pulang haji itu, menyarankan agar yang berangkat tahun depan lebih menyiapkan diri. Lantaran ibadah haji tidak hanya ibadah fikih, tetapi perlu fisik yang kuat untuk melaksanakan rangkaian rukun haji.

Untuk kuota haji, wabup mengharapkan bisa bertambah untuk Limbok Utara. Mengingat banyak sekali yang sudah mendaftarkan diri untuk berhaji sehingga bisa menjadi prioritas. (den/Eka)

No comments:

Post a Comment