Breaking News

Wagub NTB Serahkan Bantuan untuk Korban Rumah Terbakar di Woja

Wakil Gubernur NTB Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalillah menyempatkan diri meninjau delapan rumah warga yang mengalami musibah kebakaran dan menyerahkan sejumlah bantuan, pada Rabu (21/08) kemarin di Desa Wakajaya, Kecamatan Woja.
Dompu (postkotantb.com)- Dalam rangkaian kunjungan kerja di Kabupaten Dompu, Wakil Gubernur NTB Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalillah menyempatkan diri meninjau delapan rumah warga yang mengalami musibah kebakaran pada Rabu (21/08) kemarin di Desa Wakajaya, Kecamatan Woja.


Sebagai bentuk perhatian, Wagub NTB menyerahkan bantuan berupa tenda, paket perlengkapan keluarga dan lauk pauk. Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis pada Kamis (22/08) kepada perwakilan warga  di dekat lokasi rumah warga yang terbakar.

Kepada para korban, Wagub NTB meminta mereka untuk ikhlas dan bersabar karena musibah dan bencana itu datangnya tidak terduga.

"Yang terpenting adalah kita ambil hikmah dari apa yang terjadi. Kita harus paham bahwa yang namanya musibah ini kita tidak pernah bisa rencanakan," tuturnya.

Masyarakat juga diimbau untuk  selalu waspada terhadap segala bentuk potensi bencana, mengingat NTB dan seluruh wilayah Indonesia secara umum memiliki kerawanan bencana cukup tinggi seperti gempa bumi, banjir, tanah longsor dan lain-lainnya.

"Kita sebagai manusia tugasnya adalah berikhtiar, berusaha dan berdoa. Bagaimana ikhtiar kita? Ikhtiar kita adalah dengan mengikuti aturan-aturan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan," pesan wagub kepada warga. (RZ)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close