Breaking News

Winengan Tegaskan Pemkab Lobar Tidak Lagi Nunggak Pembayaran PJU

Kadis Perkim Kabupaten Lobar Lalu Winengan menegaskan Pemkab Lobar telah melunasi pembayaran PJU ke PLN
Mataram (postkotantb.com)- Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman Kabupaten Lombok Barat Lalu Winengan menegaskan Pemkab Lobar sudah tidak menunggak lagi pembayaran Penerangan Jalan Umum (PJU) ke PLN. 

Winengan mengakui sebelumnya Pemkab Lobar sempat telat membayar tunggakan PJU karena belum di ketok nya anggaran untuk PJU pada APBD. Adapun jumlah tunggakan sebelumnya yang belum di lunasi sebesar 3 Milyar rupiah. 

Namun pada tahun ini Pemkab Lobar telah menganggarkan dan membayar tunggakan PJU tersebut. "Tidak ada sekarang tunggakan PJU semua sudah terbayarkan, ada tunggakan tiga milyar sebelumnya, belum lunas karena memang belum di anggarkan," ujarnya. 

Terkait adanya sejumlah PJU yang tidak menyala khususnya di wilayah Senggigi, Winengan mengakui hal tersebut.  Ia menyatakan terdapat 52 titik PJU di Senggigi yang tidak menyala akibat matinya lampu PJU. Namun ia menegaskan pihaknya akan segera memperbaiki dan memasang lampu PJU tersebut. 

"Ia ada 52 titik yang tidak menyala, tetapi nanti kita akan perbaiki karena bola lampunya mati, ada pemeliharaan terhadap PJU tersebut, kita akan segera menyalakannya lagi," jelas Winengan. 

Selain akan menyalakan PJU, Senggigi kedepannya akan di tata ulang. Winengan menyatakan Pemkab Lobar akan menata ulang kawasan wisata andalan di Lombok Barat tersebut pada tahun 2020. Perubahan besar besaran akan di lakukan untuk mempercantik kembali kawasan Senggigi. 

"Kita lagi buat desain untuk Senggigi, ada perubahan yang akan kita lakukan, kita akan menata ulang lagi kawasan ini, insyaAllah kita akan mulai pada tahun 2020 nanti," pungkas Winengan.(RZ) 

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close