Thursday, October 3, 2019

Bupati Lombok Barat Serahkan Piala Bergilir MTQ


Lombok Barat (postkotantb.com)- Bupati Lombok Barat (Lobar) H. Fauzan Khalid menyerahkan piala bergilir Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) kepada ketua umum Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) NTB H. Iswandi. Penyerahan disaksikan seluruh kontingen dari 10 kabupaten/kota se-NTB pada acara Malam Ta’aruf di Pendopo Bupati Lobar, Rabu (2/10) malam.

Piala bergilir sebelumnya diraih Kabupaten Lombok Barat setelah berhasil keluar sebagai juara umum pada MTQ XXVII. Dalam gelaran MTQ yang dilaksanakan di Kabupaten Bima pada 2017 lalu itu, Kabupaten Lombok Barat berhasil keluar sebagai juara umum dengan mengoleksi 70 medali dari seluruh cabang lomba yang ada.

Sebelum menyerahkan piala, bupati terlebih dahulu mengucapkan selamat datang kepada sekitar 1.200 peserta yang hadir pada malam itu. Bupati berharap melalui momen malam ta’aruf, hubungan persaudaraan semua peserta baik sebagai sesama umat islam dan sebagai masyarakat NTB semakin erat.

“Kegiatan kita malam ini mengharuskan kedua kita aktif. Tidak hanya kami (Lombok Barat) tapi bapak ibu sekalian juga untuk saling berkenalan, untuk kemudian meningkat ke persahabatan dan Insya Allah kemudian bisa memperkuat persaudaraan kita sebagai umat islam dan bahkan sebagai bagian dari masyarakat Nusa Tenggara Barat,” sambut bupati.  

Keikutsertaan semua peserta MTQ ke XXVIII ini dikatakan bupati juga sebagai bagian dari cara untuk mendukung dan memperkaya visi Gubernur dan Wakil Gubernur NTB. Hal itu disampaikan Ketua Umum LPTQ NTB H. Iswandi.

Dalam kesempatan itu, ia mewakili Gubernur NTB menyampaikan salam bagi semua peserta dan juga menyampaikan apresiasi kepada Lombok Barat selaku tuan rumah.

"Pemerintah Provinsi Lombok Barat menyampaikan penghargaan dan penghormatan setinggi-tingginya atas kesiapan dan kesediaan dari Pemkab Lombok Barat untuk menjadi tuan rumah MTQ Tingkat Provinsi yang ke XXVIII ini," ungkap Penjabat Sekda NTB ini.

Selain sebagai salah satu dukungan untuk mencapai visi-misi pembangunan NTB, yaitu menuju NTB yang gemilang, event dua tahunan ini juga diharapkan Iswandi menjadi kegiatan yang bisa mengisi pembangunan daerah NTB menjadi daerah yang penuh dengan keberkahan dengan nilai-nilai Al-Qur'an. 

Acara ditutup dengan pemnyerahan cinderamata oleh bupati kepada masing-masing perwakilan Kafilah.

Turut hadir dalam acara tersebut diantaranya, Wakil Bupati Lombok Barat Hj. Sumiatun, Sekda H. Moh. Taufiq beserta jajaran, Kakanwil Kementerian Agama NTB H. Nasrudin Islah serta beberapa perwakilan pemerintahan NTB lainnya. (Eka)

No comments:

Post a Comment