Thursday, October 3, 2019

Ilham ; MTQ Upaya Membangun SDM Yang Beriman


Lombok Barat (postkotantb.com)- Musabaqah Tilawatil Qur`an (MTQ) ke XXVIII Tingkat Provinsi NTB di Kabupaten Lombok Barat (Lobar) tahun 2019 resmi dimulai. Sebagai rangkaian menjelang pembukaan, seluruh kafilah dari 10 kabupaten/kota yang mengikuti gelaranan dua tahunan ini melakukan pawai ta’aruf. Peserta pawai dilepas Asisten I Setda Lobar H. Ilham di depan Masjid Baital Atiq, Gerung, Kamis (3/10).

Satu persatu kafilah dari kontingen mulai berjalan. Dimulai dari drumband dan Paskibraka Lombok Barat yang mengawal iringan piala bergilir MTQ tingkat provinsi, kemudian disusul oleh rombongan Forum Lintas Agama, Kafilah Sumbawa Barat, Lombok Timur, dan seterusnya. Tidak hanya kafilah dari seluruh kontingen, pawai juga diramaikan dengan penampilan dari drumband pelajar, dan atraksi kesenian.

"Kegiatan ini salah satu rangkaian dalam rangka Musabaqah Tilawatil Qur'an Tingkat Provinsi NTB. Tujuannya untuk sama-sama memberikan dukungan, semangat, dan motivasi kepada para peserta MTQ tingkat Provinsi NTB. Dengan harapan dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya, sejujur-jujurnya dengan penuh semangat dan tanggung jawab bersama,” katanya usai melepas seluruh kontingen. 

“Pelaksanaan MTQ sebagai upaya untuk membangun sumber daya manusia NTB menuju manusia yang beriman dan bertaqwa,” tambahnya. (Eka)

No comments:

Post a Comment