-->

Gunakan HP Saat Berkendara Akan di Tilang

, Wednesday, October 23, 2019 WIB Last Updated 2019-10-23T03:45:49Z
Kapolda NTB Irjen Pol Nana Sudjana menghimbau agar pengendara mentaati aturan berlalu lintas salah satunya tidak menggunakan HP saat berkendara
Mataram (postkotantb.com)- Salah satu sasaran dalam operasi Zebra Patuh Gatarin 2019 yang resmi di gelar pada hari ini, Rabu (23/10) adalah pengendara yang menggunakan Handphone (HP) saat berkendara.

Kapolda NTB Irjen Pol Nana Sudjana menyatakan akan menindak pengendara yang kedapatan menggunakan HP saat berkendara. Menurut Kapolda salah satu penyebab terjadinya kecelakaan adalah kelalaian pengendara karena menggunakan HP.

"Sudah sering saya himbau agar tidak menggunakan HP saat berkendara, banyak terjadi Laka Lantas akibat kelalaian karena terlalu asik menggunakan HP saat berkendara," jelas Kapolda. 

Selain menyasar pengendara yang menggunakan HP saat berkendara, operasi Zebra Patuh Gatarin juga menyasar pengemudi yang di bawah umur.

Kapolda menghimbau agar orang tua tidak mudah memberikan izin kepada anaknya di bawah umur untuk mengendarai motor. Penyumbang angka Laka Lantas yang signifikan juga karena pengendara di bawah umur yang mengendarai tanpa kelengkapan surat surat berkendara. 

"Kita himbau agar para orang tua lebih pro aktif dengan tidak memberikan izin anak di bawah umur menggunakan kendaraan, selain belum memahami aturan juga tidak di lengkapi surat berkendara," pungkas Kapolda.(RZ) 
Komentar

Tampilkan

Terkini