Wednesday, October 23, 2019

Operasi Zebra Patuh Gatarin 2019 Resmi di Gelar, Ditlantas Terjunkan 687 Satgas Gabungan

Polda NTB gelar pasukan persiapan Operasi Zebra Patuh Gatarin 2019 di lapangan Gajah Mada Polda NTB
Mataram (poskotantb.com)- Ditlantas Polda NTB hari ini, Rabu (23/10) resmi menggelar operasi Zebra Patuh Gatarin 2019.

Polda NTB juga menggelar apel pasukan persiapan operasi Patuh Gatarin 2019 di lapangan Gajah Mada Polda NTB. Kapolda NTB Irjen Pol Nana Sudjana usai memimpin upacara kepada awak media menjelaskan, operasi patuh gatarin yang ketiga dalam setahun ini menyasar pelanggaran bersifat administrasi. 

Yakni penindakan terhadap pengendara yang tidak melengkapi surat surat berkendara. Selain itu dalam razia kali ini kali ini juga upaya menekan angka kecelakaan lalu lintas. 

"Sasaran nya kelengkapan surat surat berkendara, jadi saya himbau masyarakat untuk melengkapi surat surat berkendara, ini juga upaya kita untuk menekan angka laka lantas," ujarnya. 

Sementara Dirlantas Polda NTB Kombespol Amin Litarso menjelaskan dalam operasi patuh gatarin ini di terjunkan 687 personil gabungan. Dimana terdiri dari 87 personil dari Polda, dan sebagian besar merupakan personil Sat Lantas di Polres kabupaten/kota serta anggotw TNI dan POM. 

"Sekitar 687 orang personil, tapi ini gabungan, kan di polres polres ada satgasnya juga nanti di back up oleh TNI dan POM TNI," papar Dirlantas. 

Operasi Patuh Gatarin 2019 ini akan di gelar selama 14 hari terhitung mulai tanggal 23 Oktober hingga dua minggu ke depan. Adapun titik operasi di perioritaskan di lokasi yang rentan terjadi kecelakaan baik di pusat kota ataupun pinggiran. Bagi masyarakat yang terjaring razia akan langsung di sidang tilang di tempat. (RZ) 

No comments:

Post a Comment