Breaking News

Maksimalkan Pengunjung SSJ 2019 Pilih Pantai Kerandangan


Lombok Barat (postkotantb.com)- Ratusan ASN Lombok Barat pagi tadi (1/11) melakukan giat bersih pantai di Pantai Kerandangan, lokasi gelaran Senggigi Sunset Jazz (SSJ) 2019. Kegiatan ini dilakukan sebagai salah satu dukungan untuk mensukseskan event tahunan Lombok Barat ini.

Hasil pantauan tim Humas Lombok Barat, hingga hari ini persiapan sudah berjalan cukup baik. Panitia sejak kemarin juga sudah mulai pemasangan panggung utama dan menyiapkan area masuk penonton.

"Kita atur bagaimana flow penonton tetap nyaman hingga bibir pantai. Pengalaman tahun lalu jadi catatan, pengunjung terjebak kemacetan, jadi menghabiskan waktu memasuki area venue. Makanya, tahun ini penataan area parkir dan area masuk penonton atau VIP sangat jadi perhatian kami," jelas Daus, panita SSJ 2019 saat ditemui usai bersih pantai.

"Itu juga yang menjadi pertimbangan panitia memilih Pantai Kerandangan menjadi venue baru. Di samping memaksimalkan moment menikmati matahari terbenam, kita harapan venue baru ini bisa lebih tertata dan menampung lebih banyak penonton," sambungnya.

Pihaknya menilai jumlah penonton Senggigi Sunset Jazz mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya. Sejak digelar pertama kali pada tahun 2017, penonton naik 50% di tahun 2018. Sehingga tahun ini diyakini akan ada peningkatan kembali. Apalagi para penampil seperti Raisa, Tompi dan Mama Uthe memang sudah dinanti masyarakat NTB dan sekitarnya.

"Ditempat baru ini kita pengen pengunjung se-natural mungkin menikmati jazz. Meski belum bisa dikatakan eco jazz, tapi kita arahkan kesana. Ada beberapa gubuk dari alang-alang kita jadikan area VIP dan transit artis. Kita tidak akan rubah, biarkan jadi alami," katanya.

Untuk menemani para pengunjung bersantai sambil menikmati musik, panitia juga menyediakan berbagai stand makanan dan minuman. Sebagai kenang-kenangan, pengunjung juga bisa membeli aneka merchandise SSJ 2019 di stand khusus yang telah disediakan panitia.

"Kita bersyukur event ini betul-betul disupport Pemkab Lombok Barat. Autusiasme SKPD dan kepala daerah terasa sekali. Kita diberi banyak kemudahan dan dukungan, seperti Tim Medis, Keamanan, Damkar, semua membantu. Pagi ini juga dilaksanakan bersih pantai oleh jajaran SKPD dan komunitas. Ini sangat positif sekali. Semua pihak bergerak menyukseskan SSJ," pungkasnya. (Eka)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close