Post Kota NTB Direktur Utama Aminuddin

Gelar Kegiatan Bhakti Wisata 2019, Poltekpar Lombok Dukung Zero Waste

, Friday, December 20, 2019 WIB Last Updated 2019-12-20T06:11:07Z
Ratusan mahasiswa/siswi Poltekpar Lombok gelar bersih pantai di sepanjang pantai Senggigi
Lombok Barat (postkotantb.com)- Politeknik Pariwisata Lombok terus mendukung pembangunan dan kemajuan pariwisata di Nusa Tenggara Barat (NTB).  

Adapun upaya dilakukan yakni kolaborasikan program study (Prody)  dengan program pemerintah dalam menangani sampah, terutama di kawasan wisata melalui program NTB bebas sampah atau zero waste bertema kegiatan bhakti wisata 2019.

Hal itu terlihat saat 311 mahasiswa/mahasiswi Poltekpar Lombok menggelar bersih-bersih disepanjang pantai Senggigi Lombok Barat, pada Jumat (20/12).

Vice Director General Administration Poltekpar Lombok, Dr. Moh. Yahyaddin menyampaikan, kegiatan bersih pantai yang melibatkan sekitar ratusan mahasiswa Poltekpar semester I (satu) ini , merupakan agenda tahunan dalam konteks Sapta Pesona. Adapaun tujuan, agar mahasiswa bisa mengenal langsung sejumlah destinasi unggulan dimiliki NTB. Tidak hanya itu, supaya mahasiswa mengetahui bagaimana pengelolaan manajemen hotel, melayani tamu hotel dan lainnya sebagainya.

"Kegiatan dilakukan sekaligus merupakan bagian dari mendukung program zero waste Pemprov NTB, mengajak dan ikut mendorong kesadaran masyarakat terkait pentingnya menjaga kebersihan pantai dari sampah," ungkapnya.

Dia mengatakan, kegiatan bhakti wisata, selain melibatkan mahasiswa semester pertama, kegiatan pengabdian kepada masyarakat dalam bentuk bimtek sadar wisata juga pernah diberikan kepada masyarakat guna memberikan pemahaman sekaligus  mengimplementasikan salah satu bagian dari sapta pesona.

Selain pantai Senggigi, sejumlah kawasan dan destinasi unggulan lain juga menjadi sasaran program tahunan Poltekpar Lombok, antara  Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika dan destinasi lain di NTB.

"Intinya, mendukung program pemerintah provinsi NTB terkait zero waste. Karena, ketika disekitar kita bersih maka, pasti akan merasa nyaman," tutupnya (RZ)
Komentar

Tampilkan

Terkini