Kades Labulia: Mari Lupakan perbedaan, Kita Bersatu Membangun Desa Labulia

, Friday, December 27, 2019 WIB Last Updated 2019-12-27T04:04:52Z
Kades Labulia Mahjat bersama wabup Loteng Fathul Bahri berpose bersama dalam satu kesempatan
Lombok Tengah (postkotantb.com)- Sejak dipercaya menjadi Kepala Desa (Kades) oleh masyarakat Desa Labulia Kecamatan Jonggat Kabupaten Lombok Tengah, Mahjat, S.Pd terus menorehkan pembangunan desa yang telah dipimpinnya. 

Mahjat memprioritaskan pembangunan yang menyentuh masyarakat luas, bagi di dalam desa maupun di luar desa. Pembangunan yang telah dilaksanakannya untuk tahun anggaran 2019 yakni, membangun peningkatan pengerasan di Dusun Embung Duduk, Talud di Dusun Labulia, Batu Tinggang, Enjak, dan Menyusul Dusun Dusun yang lain. 

"Di tahun ini (2019), Desa juga telah mengadakan Mobil Ambulan, Lampu penerang di titik titik krusial di setiap Dusun, membangun RTLH masing - masing 1 rumah setiap Dusun, membuat pintu air, jembatan, dan program pemberdayaan masyarakat melalui pelatihan" jelas Tokoh Muda NU Lombok Tengah ini menjelaskan pada Kamis (26/12). 

Ia juga menyampaikan ungkapan terima kasih kepada para anggota Dewan yang telah menyalurkan dana aspirasinya di Desa Labulia. Seperti pengaspalan jalan di Bagek Panjang Dusun Labulia, Talud di Dusun Olor Agung dan Dasan Sebelek, lampu penerang juga di Olor Agung. Mudahan ini bisa terus dilanjutkan " tambah Kades Mahjat. 

Desa Labulia terdiri dari 9 (Sembilan) Dusun yang pembangunannya untuk skala besar di gilir per dusun. Pada periode Kades sebelumnya telah dibangun jalan aspal yang menghubungkan Dusun Olor Agung dengan Dusun Dasan Sebelek. Pada periode 2019 di awal kepemimpinan Kades Mahjat, giliran Dusun Embung Duduk yang mendapatkan pembangunan jalan aspal. 


Kepala Desa Mahjat mengatakan, kepercayaan masyarakat harus dimanfaatkan sebaik mungkin. Karena untuk membangun desa tidak semudah yang dipikirkan sebelumnya. Karena ada juga masyarakat yang tidak mendukung sepenuhnya dalam pembangunan, dan juga dalam perbedaan politik dalam pemilihan kades sebelumnya. Kades Mahjat menambahkan bahwa target ke depan adalah menjadikan Desa Labulia menjadi Desa ODF (Bebas BABS) dan menaikan level Puskesmas Pembantu menjadi Puskesmas di tahun 2021. 

Tetapi, atas kerja keras dan terus bersama warga, akhirnya warga Desa Labulia bersatu untuk membangun desa dan terbukti apa yang telah diberikan oleh pemerintah melalui anggaran dana desa dan alokasi dana desa, pembangunan bisa berlangsung dengan baik hingga masuk pekerjaan 100 persen.

“Sekarang ini tidak ada perbedaan antara warga dengan pemerintah. Semua bersatu untuk membangun desa, mari lupakan perbedaan karena berbeda pilihan saat pemilihan Kades, kita bersatu membangun Desa Labulia menuju Desa yang manis dan berkah” kata Kades.

Wakil Bupati Lombok Tengah Lalu Fathul Bahri, SIP mengatakan, upaya keras Desa Labulia untuk membangun desa, memang luar biasa geliatnya. Berbagai bangunan infrastruktur sedang dikerjakan "lupakan perbedaan akibat Pilkades, silahkan bangun Desa Labulia dengan kebersamaan" jelas Mamiq Fathul. 

“Saya harapkan, tidak hanya di Desa Labulia kondisi pembangunan terus berkembang. Diharapkan juga desa-desa lain menyusul dan berlomba-lomba untuk memanfaatkan anggaran yang telah dikucurkan oleh pemerintah kabupaten dan pemerintah pusat untuk membangun desa,” harap Wabup.(RZ)
Komentar

Tampilkan

Terkini