Breaking News

Tim Gabungan Temukan Turis Finlandia Yang Tenggelam di Kawasan Gili Meno

Tim gabungan melakukan evakuasi terhadap WNA asal Finlandia yang tewas saat melakukam snorkling di Gili Meno
Lombok Utara (postkotantb.com)- Minggu  26 Januari Team pencari korban WNA Finlandia terdiri dari TNI AL, Polairud dan Basarnas melakukan pencarian korban tenggelam atas nama Marcus Emil Alexandra Lofvtik dititik awal korban tenggelam. Selanjutnya Team pencari dari tim basarnas melaksanakan penyelaman di Gili Meno, Pemenang, KLU dan berhasil menemukan korban dalam keadaan tersungkur di koordinat awal korban melaksaankan snorkling. Korban selanjutnya di evakuasi ke Pelabuhan Bangsal Pemenang.

Kabid Humas Polda NTB Kombes Pol Artanto menjelasan kronologis tenggelamnya turis asal Finlandia tersebut yakni Sabtu tanggal 25 Januari 2020 sekitar pukul 17. 15 Wita korban yg pada saat itu sedang melakukan trip Snorkeling bersama 13 Orang lainnya ke perairan Gili Meno (turtle point), menggunakan Boat Glass Bottom hilang saat melakukan snorkling. Korban disadari hilang oleh Boatman pukul 17.15 Wita, Boatman dan temannya langsung melakukan pencarian di daerah sekitar namun tidak ditemukan. 

Boatman pun melaporkan kehilangan wisatawan asal Finlandia tersebut ke polisi. Pihak Kepolisian bersama dengan TNI AL dan Basarnas melakukan pencarian. Namun karena hari semakin gelap dan cuaca yg kurang mendukung pencarian di hentikan. Kemudian pada Hari Minggu 26 Januari 2020 Sekitar pukul 09.00 wita, Team pencari dari TNI AL, Polairud dan Basarnas kembali melakukan pencarian dititik awal korban tenggelam. 

setelah dilakukan pemeriksaan tidak  ditemukan adanya tanda tanda kekerasan dan kuat dugaan korban terseret arus. Kemudian oleh petugas Polsek Pemenang korban di bawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda NTB untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.(RZ)

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close