-->

Berdayakan Ekonomi, Hj. Nurul Adha Himpun Aspirasi Masyarakat

, Thursday, February 27, 2020 WIB Last Updated 2020-02-27T14:22:30Z

Lombok Barat (postkotantb.com)- Wakil rakyat DPRD Lombok Barat kini tengah proses menjaring aspirasi ke Daerah Pemilihan (Dapil) masing-masing, dalam rangka reses sesuai jadwal yang telah ditetapkan Badan Musayawarah (Banmus) DPRD setempat. Seperti yang dilakukan Wakil Ketua l DPRD Lombok Barat Hj. Nurul Adha S.Th.I dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Dapil 5 Kediri - Labuapi masa sidang tahun 2020, menyasar wilayah Desa Kediri Selatan.

Helatan Jaring Asmara yang dipenuhi oleh sekitar seratusan kaum perempuan ini, diisi dengan dialog dan usul saran aspirasi seperti infrastruktur pelebaran jalan, membangun taman keramaian dan lapaq dagang, serta usulan lainnya sebagai pemberdayaan ekonomi masyarakat Rabu (26/2).

Dalam momen tersebut Wakil Ketua l Hj. Nurul Adha Muharrar S.Th.I mengatakan, masa Reses merupakan masa penting yang sejatinya secara fungsional sebagai media menjaring aspirasi masyarakat, untuk itu dirinya meminta masyarakat yang hadir dapat menyampaikan aspirasinya.

“Reses ini merupakan kewajiban bagi  DPR untuk bertemu konstituen, menjaring informasi, menghimpun usulan atau permintaan masyarakat. Untuk itu saya persilakan apa yang mau diusulkan," ujarnya.

Dikatakannya, Reses ini menyerap aspirasi atau pikiran-pikiran masyarakat yang akan di perjuangkan. Selain itu Reses juga mempunyai tujuan penting karena didalam forum terjalin silaturrahim dan berdialog langsung dengan masyarakat.

"Insya Allah akan ada kebaikan kebaikan yang kita dapatkan," tutur dia.

Menurutnya, sangat penting diberikan pemberdayaan. Tahun ini dirinya akan buatkan taman di sekitar Kantor Desa, hal ini supaya di Kediri Selatan menjadi desa yang ada keramaian.

"Mudah mudahan desa kita mempunyai ciri khas, supaya desa kita menjadi desa wisata yang berpotensi karena keramaian, keindahan dan kebersihannya, sehingga bisa menjadi ekonomi pemberdayaan," ucapnya.

Diungkapkannya, di Kediri Selatan untuk tahun 2020 ini pihaknya telah mengalokasikan anggaran untuk membantunya sebagaimana permintaan warga. Dengan taman tersebut, pun desa punya perencanaan untuk bagaimana supaya ada lapak lapak agar bisa berjualan.

"Ini sangat saya apresiasi terlebih disini memang jalurnya ramai. Masyarakat bisa berjualan disini dan ini akan ditindaklanjuti nantinya," ujarnya.

Lanjut Hj. Nurul, di
sepanjang jalan Kediri Selatan juga akan di rapikan, dan mudah mudahan akan bisa diperlebar sehingga kepada siapa yang menggunakan jalan tersebut terasa nyaman dan nyaman. Tidak hanya itu, dirinya mengakomodir kelompok jahit dan memberikan jatah rombong bagi masyarakat untuk berjualan.

"Masyarakat banyak yang menuangkan harapan, ini sangat penting terutama menyangkut masalah ekonomi. Sebab semakin masyarakat berjaya semakin bisa keluar dari kemiskinan," tandasnya. (Eka)
Komentar

Tampilkan

Terkini