-->

Data KTP 1 Kecamatan Hilang, Saswadi Klaim Kejahatan KPU Loteng Terorganisir

, Thursday, February 27, 2020 WIB Last Updated 2020-02-27T09:54:01Z
H. Lalu Saswadi Didampingi Tim Relawan dan LSM LP3LS di Kediaman tim relawan di Desa Penujak, Praya Barat.
Lombok Tengah (postkotantb.com)-Menanggapi hasil pleno yang disahkan sepihak oleh KPU Lombok Tengah,  salah satu Calon Bupati Loteng jalur independent H. Lalu Saswadi, didampingi LSM Lembaga Penelitian dan Pengembangan Potensi Lombok Selatan (LP3LS), bersama tim relawan dari seluruh kecamatan di kabupaten tersebut, menggelar rapat musyawarah bersama.

Rapat yang digelar Kamis (27/2) sekitar Pukul 15.00 WITA, bertempat di Posko Tim Relawan Desa Penujak, Kecamatan Praya Barat, guna mencermati dan menindaklanjuti hasil pleno KPU Loteng.

Dalam sambutannya, Saswadi menyampaikan apresiasi sebesar-besarnya terhadap semangat para relawan dalam melengkapi syarat calon bupati loteng.

Menurutnya, semangat para relawan benar- benar murni sebuah perjuangan , Hingga sampai pada perlakuan KPU yang dinilai sudah mencederai dan merugikan para relawan.

"Seharusnya KPU menyediakan berita acara penerimaan untuk ditandatangani bersama antara KPU dan tim relawan atau LO,"

Saswadi pun menyesalkan atas perilaku KPU terhadap hilangnya data KTP di satu kecamatan, yakni Kecamatan Praya tengah. Menurutnya, itu merupakan kejahatan KPU Loteng yang sudah terorganisir oleh KPU.

Dari data yang di peroleh, kalkulasi keseluruhan jumlah data KTP  hilang sekitar sekitar 3000 KTP.

"Makanya saya kaget, kok bisa data satu kecamatan hilang?,jumlahnya datanya pun ribuan"imbuhnya.

Maka demikian, Ia pun meminta kepada tim relawannya untuk mempersiapkan data-data yang valid guna diserahkan kepada Panwaslu dan melaporkannya ke Polres Lombok Tengah. (Rin)
Komentar

Tampilkan

Terkini